You are here
Dodi Giri Unggul di Kecamatan Lais DAERAH 

Dodi Giri Unggul di Kecamatan Lais

MUSI BANYUASIN, MS – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Lais menetapkan Pasangan Calon Urut 4, Dodi-Giri (12.051) mengungguli tiga paslon lainnya yakni Herman Deru – Mawardi Yahya (3.626), Ishak Mekki – Yudha Pratomo (2696) dan Aswari – H. M Irwansyah (1301).

Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi suara tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Lais pada tanggal 29 Juni 2018 pukul 13.00 wib – 20.16 wib. Dengan menghadirkan Saksi dari ke-4 Pasangan Calon, Panwaslu Kecamatan Lais, Seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sekecamatan Lais.

“Hasil pleno tertuang dalam Berita Acara Pleno tingkat PPK Kecamatan Lais dan saat pleno pembacaan hasil pungut hitung dari 15 Desa dalam Kecamatan lais yang tertuang dalam formulir C-KWK dan C1-KWK oleh PPS kepada anggota rapat pleno dan dituangkan dalam Formulir Model DA1. Pleno-KWK.” Jelas Ketua PPK kecamatan Lais, Hartato, SE, Jumat(29/06/2018).

Tato mengatakan bahwa berdasarkan hasil rekapitulasi Suata ditingkat PPK Kecamatan lais, Pasangan Calon Nomor Urut 4 unggul dengan memperoleh suara terbanyak 12051 suara, mengungguli 3 Pasangan calon lainnya.

“Dengan jumlah perolehan suara dari masing-masing Pasangan Calon tersebut, tingkat partisipasi masyarakat masih kurang yakni hanya 47,32% untuk di Kecamatan Lais dengan jumlah surat suara sah dari seluruh Paslon yakni berjumlah 19672 suara sah dan 295 untuk surat suara tidak sah,” ujar Tato.

Ketua PPK Kecamatan lais mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan Pemilihan Umum Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel 2018 di Kecamatan Lais. Dalam pembukaan rapat pleno Terbuka tersebut, turut hadir Camat Lais, Danramil Sekayu dan jajaran kepolisan sektor lais dan Polres Muba. (sb)

Related posts

Leave a Comment