You are here
Dodi Pilih Beni Jadi Wakil Bupati Muba HEADLINE 

Dodi Pilih Beni Jadi Wakil Bupati Muba

PALEMBANG, MS – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Musi Banyuasin 2017 nanti, bakal calon Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin secara resmi memilih berpasangan dengan Beni Hernedi SIP sebagai wakil bupati Muba. Dodi-Beni akan maju Pilkada Muba dengan 11 partai pendukung.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim. Saya memutuskan akan berpasangan dengan Beni Hernedi sebagai wakil bupati Muba,” ujar Dodi Reza Alex saat jumpa pers di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (16/9) malam.

Dikatakan Dodi, pasangan ini nantinya yang akan bersama-sama mengikuti proses demokrasi yang baik bagi masyarakat Muba.

“Saya ingin demokrasi yang menghasilkan produk demokrasi yang berkualitas, mengedepankan konsep ide yang cerdas,” ungkap putra Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Dodi mengharapkan dalam Pilkada nanti dapat menciptakan rasa damai. “Pilkada yang baik itu akan lebih baik, jika tidak ada black champaign, saling fitnah dan sebagainya,” imbuh Dodi yang merupakan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Menurut Dodi, berkoalisi bukan hanya untuk Pilkada tapi koalisi untuk membangun Muba. “Mari seluruh lapisan masyarakat Muba, kita sama-sama membangun Muba kedepan,” pinta mantan presenter MetroTV Thia Yufada.

Ia juga mengucapkan terima kasih terhadap 11 parpol yang telah mendukung pencalonan dirinya. Bahkan dengan berbagai pertimbangan yang sangat mendalam, kepada seluruh parpol yang mengeluarkan SK atau merekomendasikan SK, menyerahkan semuanya kepada dirinya untuk memilih balonwabup. Partai Gokar, Partai Nasdem, PPP, Partai Demokrat, dan PAN, telah mempercayakan untuk merekomendasikan balonwabup langsung dari dirinya sendiri. Kemudian untuk PKS dan PBB mengusulkan nama balonwabup Affandi Udji. Selanjutnya untuk Partai  Hanura, PDIP dan Partai Gerindra mengusulkan nama balonwabup Beni Hernedi. Khusus untuk PKB dari awal mengusulkan nama balonwabup Apriadi.

“11 Parpol mendukung saya menjadi Cabup Muba. Pertimbangan saya memilih saudara Beni Hernedi, melihat saudara Beni sudah tahu semua permasalahan Muba, sudah hampir 5 tahun jadi wakil bupati dan hampir 2 tahun jadi Plt Bupati Muba, serta punya semangat untuk membangun Muba. Dan, dalam waktu dekat kami akan mendeklarasikan pasangan untuk didaftarkan ke KPU,” tegas Dodi Reza.

Ketika ditanya tentang akan dilantiknya Beni Hernedi menjadi Bupati Muba definitif? Menurut dia, dirinya berpatokan dengan SK Mendagri sebagai pelaksana tugas Bupati Muba. “Pegangan saya SK Mendagri. Status Beni masih wakil bupati dan sebagai pelaksana tugas Bupati Muba. Pak Beni sudah menentukan langkah tersebut, berarti tidak ada masalah administrasi,” ungkap Dodi.

Sementara, Sekretaris DPD PDIP Sumsel Ilyas Panji Alam mengucapkan terima kasih kepada Dodi Reza Alex Noerdin yang telah memilih Beni Hernedi sebagai wakil bupati Muba kedepan.

“Saya menyampaikan salam dari Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda dan Beni Hernedi saat ini masih di Jakarta. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh parpol yang mendukung pasangan Dodi Reza-Beni Hernedi. Mudah-mudahan pasangan ini dapat terpilih dan bisa memimpin Muba maju kembali,” pungkasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment