You are here
Dodi Reza Alex Terima Penghargaan Dari IPDN HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Dodi Reza Alex Terima Penghargaan Dari IPDN

MUSI BANYUASIN, MS – Warga Musi Banyuasin Patut Berbangga karena Kepala Daerahnya, Dodi Reza Alex Noerdin kembali menerima penghargaan, kali ini dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dimana orang nomor 1 di Musi Banyuasin Provinsi Sumsel ini menerima Piagam penghargaan dan Penganugerahan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan.

Piagam Penghargaan dan Penyematan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dimaksud Berdasarkan Permendagri, No 42 Tahun 2018 Tentang Statuta Institut Pemerintahan Dalam Negeri atas jasa dan pengabdian dalam proses Pembangunan Daerah serta perhatian dan Pemberdayaan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong prajaan di Kabupaten Musi Banyusin Provinsi Sumatera Selatan.

Prof Dr Drs Ermaya Suradinata SH MH Ms selaku Plt Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri mengatakan, penghargaan diberikan kepada H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic, Econ, MBA (Bupati Musi Banyuasin) karena dianggap sebagai pemimpin yang visioner yang mampu menjalankan pemerintahan dengan baik dan mengamalkan ajaran Astha Brata yang berisi delapan nilai utama, yakni matahari, bulan, bintang, angin, langit, api, samudera dan bumi.

“Selain itu Dodi Reza dianggap mampu menjaga stabilitas pemerintahan di Musi Banyuasin, dan beliau pemimpin muda yang energik dan terus berinovasi dalam memajukan daerahnya yang saat ini dipimpinya,” ungkapnya.

Menurut dia, program Dodi Reza Alex yang santer di tingkat nasional program replanting sawit pertama di Indonesia dan program aspal karet pertama diterapkan di tingkat kabupaten secara nasional. Tak hanya itu di bidang pemerintahan juga mampu berprestasi dan berhasil membina, mengarahkan memberdayakan para anak didik nya khususnya atlit-atlit muda yang terekspose saat ini meraih prestasi baik tingkat regional, tingkat nasional dan yang terbaru Dodi Reza Alex Noerdin juga diberi penghargaan dari PR Indonesia Best Communicators 2018 kategori Bupati yang dinilai oleh tim PR Indonesia melalui 17 Tim Media Mainstream Indonesia yang legalitasnya diakui public. “Selain itu beliau juga kami monitor memberdayakan alumni sekolah pemerintahan (purna praja) menduduki jabatan struktural dari tingkat eselon 2 sampai jabatan Camat didominasi oleh Alumni Pamong Praja di daerahnya,” imbuhnya.

Dilanjutkan Prof Ermaya, penghargaan dan penganugerahan lencana tersebut telah ditandatangani di Jatinangor pada tanggal 15 November 2018, berdasarkan Keputusan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri Nomor 861-533 Tahun 2018.

“Dodi Reza Alex yang menerima penghargaan dimulai dengan Upacara di lapangan Parade Abdi Praja IPDN Kampus Jatinangor, pada hari Senin 19 November 2018 yang akan disaksikan lebih 3000 ribuan Praja IPDN yang saat ini sedang mengeyam pendidikan di Kampus IPDN dan penghargaan ini akan saya berikan langsung,” pungkasErmaya Suryadinata.

Secara Terpisah Ketua IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong prajaan) Sumsel Riki Junadi AP Msi didampingi pengurus IKAPTK Muba Joni Martohonan, AP, Msi saat diwawancarai Minggu (18/11) di Sekayu, menjelaskan bahwa diketahui jika penghargaan yang diterima oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex melalui surat resmi yang ditujukan kepada Bupati dan tembusannya disampaikan kepada pengurus IKAPTK Sumsel. Berdasarkan Surat resmi dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri mengundang Bupati Muba Untuk Menerima Penghargaan Sekaligus Penyematan Lencana Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan.

“Seperti diketahui bahwa penghargaan tersebut hanya diberikan kepada kepala daerah yang memiliki prestasi dan sukses menjalankan program program yang dipimpinnya,itu berdasarkan pengamatan tim penilai dari IPDN dijelaskan bahwa setelah melalui serangkaian penilaian oleh Tim Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bupati Muba sangat layak diberikan penghargaan dimaksud,” pungkasnya.

Tidak hanya itu berbagai lencana dan penghargaan baik dtingkat nasional dan tingkat internasional telah banyak diraih oleh Bupati Muba dan itu juga merupakan bagian dari Penilain Tim Dan Penghargaan dari IPDN yang akan diterima oleh Bapak Bupati Dodi Reza Alex Noerdin. “Ini akan menjadi motivasi kami kedepanya untuk terus dapat menelaudani beliau selaku pemimpin daerah yang muda visioner dan inovatif,” pungkasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment