You are here
Dokrak Perekonomian, Pemdes Padang Manis Membuka Akses Jalan ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Dokrak Perekonomian, Pemdes Padang Manis Membuka Akses Jalan

BG 1

 

BG 2BENGKULU SELATAN, MS – Salah satu upaya mendongkrak dibidang perekonomian, Pemerintah Desa Padang Manis Kecamatan Manna membuka akses badan jalan. Akses jalan itu menghubungkan Desa Padang Manis dengan Desa Mela’o, Jeranglah Rendah dan bumi perkemahan salah satu objek wisata di Bengkulu Selatan.

Selain berpungsi sebagai jalan sentra produksi untuk memudahkan petani mengeluarkan hasil panenya. Jalan tersebut diharapkan kedepanya bisa menjadi slah satu perluasan wilayah pemukiman warga Desa Padang Manis.

Penjabat Kades Padang Manis Kadarmansyah kepada Metrosumatera.com menjelaskan tujuan pembukaan badan jalan ini untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian yang ada di Padang Manis ini.

BG 3“Lebih dari itu harapan kita wilayah ini kelak, bisa dijadikan tempat perluasan pemukiman warga Padang Manis khusunya dan masyarakat Bengku Selatan pada umumnya,” jelas Kadarmansyah.

Dia menambahkan dengan dibukanya badan jalan diwilayah ini. Sudah barang tentu nilai harga tanah yang ada disini akan meningkat.

“Hal ini secara tidak langsung akan mendongkrak perekonomian warga yang memiliki tanah diwilayah ini,” imbuh Kades.

Sementara itu Parlisan, ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan pembukaan badan jalan bersumber dari Dana Desa tahap ke-II. Panjang akses jalan 850 Meter dengan lebar 6 Meter, termasuk untuk pembuatan siring Cacing. Dengan target pekerjaan selama 60 hari, terkait pembuatan siring kami memberlakukan Padat Karya Tunai (PKT) bagi warga Desa Padang Manis yang ingin ikut bekerja, boleh menghubungi TPK ataupun Pemerintah Desa.

“Kami siap memberikan peluang kepada warga untuk menambah mata pencarian, selama kegiatan ini berlangsung,” jelas ketua TPK dengan panggilan akrab Lisan. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment