You are here
Dompet Punya Teman Masih Diembat Juga KRIMINAL 

Dompet Punya Teman Masih Diembat Juga

BorgolPRABUMULIH, MS – Teman makan teman. Sindiran tersebut sepertinya bisa menggambarkan kejadian yang dialami Amir Syamsudin (46), warga Jalan Talang Jimar Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan. Betapa tidak, temannya sendiri MR (38), warga Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai tega mengkhianati dirinya dengan mencuri dompet yang disimpan dalam saku celana bagian belakang.

Meski dompet pelaku sudah dikembalikan, namun uang sebesar Rp 4 juta yang ada dalam dompet tidak kembali dalam keadaan utuh. Tak terima dengan kelakuan temannya tersebut, Amir pun, Kamis lalu (28/7) melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolres Prabumulih melalui laporan polisi LP/B/216/VII/2016/Sumsel/Polres Prabumulih.

Dalam laporannya, kejadian yang dialami Amir dialaminya seminggu lalu, atau tepatnya Kamis malam (21/7) sekitar pukul 22.00 WIB, di sebuah acara hajatan di Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai. Ketika sedang duduk-duduk, korban menyadari dompet yang disimpan dalam saku belakang celananya sudah tidak ada.

Pelapor pun langsung menanyakannya kepada rekannya yang lain yakni Rosidi dan Sarmadi. Keduanya yang melihat aksi terlapor MR, lalu memberitahi pelapor jika dompet miliknya diambil oleh MR. Amir lalu meminta kedua rekannya tersebut mendesak MR untuk mengembalikan dompet miliknya.

Akhirnya beberapa hari setelah kejadian barulah dompetnya itu dikembalikan oleh pelaku. Namun, dompet milik pelapor yang semulanya berjumlah Rp4 juta sudah berkurang. Atas kejadian itulah, korban merasa tak bisa terima dan melaporkan MR ke Mapolres Prabumulih.

“Sudah ditunggu-tunggu lama minta dikembalikan olehnya (pelaku, red) tapi waktu dikembalikan uang sudah berkurang dan sudah habis,” tutur pelapor kepada petugas yang menerima laporannya itu.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kasat Reskrim, Iptu Rendra Aditia Dhani SH ketika dikonfirmasi juga telah membenarkan adanya laporan tersebut. “Untuk laporan kasus ini juga sudah kami terima, dan penyidik masih mengumpulkan keterangan-keterangan saksi yang mengetahuinya,” tandasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment