oleh

Dongkrak Usaha Lokal Lebih Kreatif, Bupati dan Wabup OKUT bersama Sekda Provinsi Sumsel buka Bazar UMKM

OKUTIMUR, MS – Pj. Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Ir. S.A. Supriono bersama Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T dan Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H membuka kegiatan Bazar UMKM Zona I dan Zona II, Rabu (17/1/2024).

Untuk Bazar UMKM di Zona I berada di Taman Tani Merdeka Martapura, sedangkan untuk Bazar UMKM di Zona II berada di Lapangan Sidomakmur, Kecamatan Belitang.

Bazar UMKM ini dibuka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Timur ke-20 Tahun 2024.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan dengan penyerahan bantuan stunting dari Pj. Gubernur Sumsel yang diserahkan langsung oleh Sekda Ir. S.A. Supriono bersama Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T dan HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH.

Menurut Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha SH mengatakan, dengan dibukanya Bazar UMKM ini diharapkan agar perayaan HUT OKU Timur ke-20 ini turut memberikan dampak yang baik bagi perekonomian lokal yang digerakkan oleh pelaku UMKM.

“Pameran dan bazar UMKM ini tidak hanya sekedar pameran, tetapi menjadi ajang promosi dan sarana untuk memperluas jaringan bisnis, ini adalah kesempatan yang baik,” tuturnya.

Wabup menjelaskan, bahwa dalam bazar ini juga terdapat Job Fair, dimana ratusan lowongan pekerjaan dari 15 perusahaan turut berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Silahkan bawa berkas lamaran kerja, daftar dan ambil kesempatan ini,” ujarnya.

Sementara, Sekda Provinsi Sumsel Ir. S.A. Supriono mengatakan, kegiatan ini tentunya merupakan wujud konkret dalam upaya pengembangan UMKM oleh Pemkab OKU Timur.

Kegiatan ini guna mendorong penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi yang lebih kreatif dan inovatif serta merupakan ajang untuk memperkenalkan karya UMKM Kabupaten OKU Timur.

“Pelaksanaan bazar ini sebagai wujud nyata pemerintah untuk terus mendorong peningkatan ekonomi serta dapat meningkatkan promosi produk-produk komoditas unggulan dan peluang investasi yang ada di OKU Timur,” tuturnya.

Dengan adanya bazar ini, dirinya berharap dapat menjadi momentum yang baik bagi kita semua untuk terus memperjuangkan dan memajukan sektor UMKM di Sumatra Selatan khususnya di OKU Timur.

“Dengan semangat kerja sama dan kebersamaan yang tinggi, saya yakin kita akan berhasil mencapai tujuan tersebut. Semoga ini langkah dari keberhasilan kita bersama dalam upaya melakukan pembinaan UMKM di Sumsel khususnya OKU Timur,” pungkasnya. (Boy)

News Feed