You are here
Dosen UBL Hadiri Workshop Dan Klinik Penyusunan Output Penelitian HEADLINE PENDIDIKAN 

Dosen UBL Hadiri Workshop Dan Klinik Penyusunan Output Penelitian

BANDAR LAMPUNG, MS – Universitas Bandar Lampung (UBL) menghadiri acara Workshop dan Klinik Penyusunan Output Penelitian untuk meningkatkan kualifikasi dosen tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Nala Sea Side Bengkulu. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antar Kementrian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan Universitas Bengkulu pada tanggal 7 hingga 8 Maret 2018.

Menurut dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Khairudin, S.E, M.SAk yang juga mengikuti acara workshop, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualiikasi dosen tahun 2018.

“Kegiatan ini diikuti oleh para pemenang Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tunggi (PDUPT) tahun 2017 yang berasal dari Lampung dan Bengkulu agar output yang dihasilkan lebih berkualitas terutama agar dapat masuk ke jurnal internasional terindeks scopus. Dari UBL sendiri ada 11 orang dosen yang diundang dalam kegiatan ini yaitu Herri Gunawan Soedarsa, Any Nurhasanah, Ida Farida, Robby Yuli Endra, Rosmiati Tarmizi, Soewito, Aminah, Susanto, Malik, Khomsahrial Romli, Wawan Hernawan, Yadi Lustiadi dan saya sendiri,” jelas Khairudin via pesan elektronik, Kamis (08/03/2018).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh empat pemateri yaitu Prof. Dr. Ir. Suminar Setiati Achmadi dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Mudasir, M.Eng. dari Universitas Gajah Mada (UGM), Faizah Sari, Ph.D. dari Universitas Surya Jakarta, dan Prof. Dr. Ir. Sikstus Gusli, M.Sc. dari Universitas Hasanuddin (UNHAS). Khoirudin juga berharap agar kualitas penelitian UBL dapat terus berkembang dengan pesat dan menjadi lebih baik.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kualitas ouput penelitian berupa jurnal internasional dapat masuk pada jurnal internasional yang terindeks scopus serta kualitas penelitian UBL dapat terus berkembang dengan pesat dan menjadi lebih baik,” sambung Khairuddin. (rel/red)

Related posts

Leave a Comment