oleh

DPD FBBI Dukung PT POS Indonesia Lakukan Pengiriman Buku Gratis ke Pelosok Negeri

PALEMBANG, MS – Sebagai bentuk dukungan program Gerakan Literasi Nasional, DPD Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) bekerjasama dengan PT Pos Indonesia melakukan pengiriman buku gratis ke seluruh pelosok negeri.

“Kami (DPD FBBI Sumsel), Senin (17/7/2017) sudah menyerahkan 350 judul buku secara gratis ke PT Pos Indonesia untuk ke daerah kampung halaman “Bona Pasogit” dan daerah yang membutuhkan buku didaerah pelosok negeri,” ungkap Ketua DPD FFBI Sumsel Jimmy David  Lumban Gaol melalui Herryandi Sinulingga, Rabu (19/7/2017).

Dikatakan dia, buku itu dikumpul dari bantuan seluruh pengurus DPD. “Semoga bantuan bantuan dan donasi yang kecil ini dapat bermafaat bagi penerima,” ujar Lingga sambil mengatakan Ketua DPD FBBI yang secara langsung menyerahkan kepada Kepala Pos Indonesia Kota Palembang di Jln Meredeka.

Dengan dibagikan buku tersebut, ia mengharapkan agar dapat meningkatkan minat baca bagi masyarakat. “Mudah-mudahan buku yang dikirim itu bisa berguna bagi masyarakat yang menerimanya. Sehingga masyarakat yang dipelosok negeri semakin cerdas dan pintar,” harap Lingga.

Kepala PT Pos Kota Palembang Eko Sumaryanto memberikan apreasiasi dan terimakasih kepada pengurus DPD FBBI Sumsel yang telah berpartisipasi memberikan donasi 350 judul  buku. “Buku itu akan kami kirimkan sesuai dengan alamat yang dituju dan gratis biaya pengirimanya karena sesuai program PT Pos Indonesia menggratiskan donasi buku setiap tanggal 17 setiap bulannya,” imbuhnya.

Dikatakan dia, program ini merupakan program pemerintah sebagai bentuk implementasi BUMN “Hadir Untuk Negeri”.  Dan PT POS Indonesia memberikan kontribusi positif untuk membantu masyarakat dengan program donasi buku.

“Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada DPD FBBI Sumsel yang telah berpartisipasi dalam program pemerintah. Kita mengharapkan kiranya dapat dicontoh oleh organisasi lainya di Sumsel ini untuk bersama-sama berpartisipasi dengan kegiatan yang positif membangun negeri tercinta ini,”  ucapnya. (as)

News Feed