oleh

DPD JPKP dan Formapala Kita Pali Menjelajahi Alam Nusantara

PALI, MS – Dalam rangka memperingati Hut Republik Indonesia (RI) yang ke 72 tahun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) dan Forum Masyarakat Pencinta Alam Kita (Formapala kita), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), menjelajahi alam nusantara yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

IMG_1871

Dikatakan DPD JPKP kab Pali, Ketua Yusri Qolbi S.Kom melalui Sekjen Asri Firmansyah AMd, sebelumnya berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Pali, dan pendukung lainnya, yang telah mensuport kegiatan ini, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hut RI ke 72 tahun. Sabtu (19/8).

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, tanggal 16 hingga 19 agustus mendatang, disini kami bekerja sama Formapala Kita, dan Pewarta asal Kabupaten Pali, menjelajahi alam nusantara di Provinsi Sumsel, ada dua Alam yang dikunjungi yakni kota Lahat dan Kota Pagar Alam, melihat kondisi alam yang cukup indah, ini juga mengenalkan pariwisata yang ada, ” ujarnya. yang akrab di sapa Firmansyah

Dia mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini juga bisa mengenalkan kabupaten Pali, kepada kabupaten lainnya, kenapa alam yang indah, karena alam di provinsi Sumsel masih indah dan alami untuk dilestarikan, jangan sampaikan alam yang ada di sekitar kita dirusak, alam merupakan kehidupan kita.

Rica Mariska Merupakan Salah satu peserta pencinta Alam, baru pertama kali ini menjelajahi alam, dan sangat senang melihat kedua alam yang ada di provinsi Sumsel, bukan hanya melihat kondisi alam yang indah, alam juga bisa menjadi tempat berfoto, dan alam juga bisa menjadi kota pariwisata kita.

“Apabila alam di kelola dengan bagi, maka alam bisa menghasilkan pendapatan Asli Daerah (PAD), seperti kota Lahat, banyak terdapat alam yang bisa dijadikan tempat berfoto, bukan hanya pemandangannya saja, akan tetapi ada ciri khusus dialam tersebut, ” tutupnya. (yeng / Tim)

News Feed