oleh

DPD PDI-P Tegaskan Suyitno Maju Pilkada Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, MS – Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang, kini telah memunculkan sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Begitupun dengan Partai PDI Perjuangan (PDI-P) yang menegaskan akan mengusung kader partai, yakni Suyitno yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau.

Menurut Wakil Ketua DPD PDI-P Sumatera Selatan, Darmadi Djufri, pihaknya secara tegas akan mengusung Suyitno dengan sejumlah pertimbangan jelas, terutama pengalamannya yang telah beberapa periode menjabat anggota DPRD dan kini bahkan masuk dalam unsur pimpinan.

“Tentu kita akan mengusung kader partai. Jadi, baik itu sebagai calon kepala daerah ataupun wakil kepala daerah, tidak akan jadi masalah. Intinya, yang penting Suyitno harus maju dalam Pilkada nanti,” tegasnya saat ditemui, Rabu (12/10).

Menurutnya, pemantapan terkait pengusungan Suyitno dalam Pilkada nanti, cukup berdasar, dikarenakan mengingat saat ini, ada 4 kursi di DPRD Kota Lubuklinggau yang dimiliki oleh Partai PDI-P.

“Pilkada sebelumnya saja, kita yang hanya satu kursi berani maju, apalagi saat ini yang jauh lebih banyak. Kita pastikan dia (Suyitno) mesti maju,” kata dia.

Dirinya yang pernah maju dalam Pilkada Kota Lubuklinggau sebelumnya ini pun, menegaskan bahwa dirinya tidak akan kembali mencalonkan diri. “Kalau saya sendiri, saya tegaskan tidak akan maju dalam Pilkada kali ini,” ungkapnya. (sen)

News Feed