You are here
DPMD PALI Cairkan Tahap Pertama Dana Desa DAERAH 

DPMD PALI Cairkan Tahap Pertama Dana Desa

PALI, MS – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan, pemerintah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan mengucurkan dana desa sebesar Rp 65 Milyar untuk 65 Desa.

“Untuk pencairan dana desa ini secara bertahap, pencairan ini tahap pertama, sesuai kebutuhan, melihat dari jumlah penduduk yang mayoritas miskin, dana tersebut tidak dibagikan sama rata, sesuai aturan yang ada, dimana desa yang sangat membutuhkan dana tersebut, ” ucap A.Gani Ahmad Kadin DPMD. Selasa (20/3/2018)

Dia menambahkan sebelum dana desa ini dikucurkan, dilakukan sosialisasi percepatan penyaluran dana desa, dan alokasi dana desa tahun 2018, sesuai dengan peraturan nomor 6 tahun 2014 menuju desa Maju, mandiri dan sejahtera.

“Dalam pengawasan dana desa, pemerintah telah membentuk tim khusus, terdiri dari Kejaksanaan, Kepolisian, Pemerintah setempat, dengan adanya tim ini, bisa menghindari dari ada indikasi penyalah gunaan anggaran Dana Desa, ” ujarnya.

Sementara itu Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, mengatakan dengan adanya dana desa ini, pemerintah desa bisa lebih meningkatkan potensi desa, dengan meningkatkan perekonomian rakyatnya, jangan sampai dana tersebut di salah fungsikan.

“Saya berharap kepala desa, agar bisa berhati-hati menggunakan dana tersebut, akan tetapi jangan pula terlalu hati-hati, yang penting bagaimana mengfungsikan dana desa dengan benar, ” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment