oleh

DPR RI Berikan Bantuan Alat Pertanian

PALI, MS – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Komisi IV Sumsel, memberikan bantuan alat pertanian, kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), bantuan ini langsung dari pemerintahan pusat, untuk petani yang ada, dan itu merupakan usulan dari pemerintahan daerah.

Edi Prabowo MM MBA, DPR RI komisi IV Sumsel, bidang Pertanian, mengungkapkan bahwa berikan bantuan langsung dari pemerintahan pusat, bantuan ini berupa alat pertanian, bantuan ini bukan personal, petani harus memiliki kelompok tani terlebih dahulu, bantuan ini dari usulan pemerintahan daerah melalui Dinas Pertanian. Selasa (1/11)

“Adapun komisi IV memberikan bantuan berupa 2 Unit alat roda empat, 8 unit alat roda dua, yakni handtracktor (Alat bajak sawah), alat ini memang sederhana,akan tetapi fungsinya, petani tidak perlu membajak sawah dengan tradisional, bisa menggunakan alat modern ini, dan alat ini bisa digunakan orang banyak, oleh karena itu adanya kelompok tani, “ ujarnya.

Ia menambahkan memang bantuan ini sedikit, akan tetapi mudah-mudahan bisa dibantu lagi, asalkan adanya usulan dari Dinas terkait, dan kelompok tani bisa mengusulkan bantuan tersebut, kepada media agar memonitor bantuan ini, jangan sampai alat ini dijual oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Sementara itu Bupati Ir Heri Amalindo MM, berterima kasih dengan adanya bantuan ini, semoga bantuan ini bisa bermanfaat, pemerintahan daerah akan berupaya semaksimal mungkin, untuk membantu petani yang sedang kesulitan, tentunya harus adanya kesabaran dan ketabahan dibalik itu.

“Saya berharap bantuan ini bisa digunakan dengan semaksimal mungkin, dan kelompok tani mendapatkan bantuan ini jangan sampai ada kericuhan, antara anggota kepengurusan didalamnya, bisa bergantian untuk memakai alat tersebut, dan jangan sampai alat tersebut disalah fungsikan, “ harapnya. (yeng)

 

News Feed