You are here
DPRD Gelar Paripurna HUT PALI Ke-6 Tahun ADVETORIAL HEADLINE 

DPRD Gelar Paripurna HUT PALI Ke-6 Tahun

PAL 2

PALI, MS – Menginjak diusia ke-6 tahun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD terus berbenah untuk kemajuan daerahnya. Untuk memperingati itu, DPRD PALI pun menggelar paripurna di Gedung Arsendora, Kecamatan Talang Ubi, PALI, Senin (22/4/2019). Rapat paripurna itu sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD PALI Drs Soemarjono.

PAL 4Hadir pada kesempatan itu Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, didampingi Istri Gubernur Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, dan Pejabat Kabupaten Maupun Kota, Bupati Kabupaten Pali Ir Heri Amalindo MM, Kajari Yunita Arifin SH, Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto, dan Koramil Pendopo Kapten Mulyadi.

Ketua DPRD kabupaten Pali Drs Soemarjono mengatakan, saat ini Kabupaten PALI menginjak usia 6 tahun. “Sudah banyak perubahan dari tahun ke tahun terutama pembangunan infrastruktur. Dan banyak juga penghargaan yang telah diraih,” ungkapnya.

Bahkan, dirinya memuji Bupati PALI Ir Heri Amalindo dalam memimpin Kabupaten PALI.

PAL 3“Saya mewakili suara masyarakat, sangat bangga dengan Bupati Ir Heri Amalindo mampu mensejahterakan masyarakat, memiliki industri kreatif, serta memiliki karya lainnya. Bahkan, dari tim penggerak PKK semua potensi daerah bisa berkembang dengan baik, ” ucapnya.

Ia mengungkapkan tahun 2016 kabupaten Pali meraih Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pengelolaan Keuangan (BPK). “In shaa Allah tahun 2018 nanti Kabupaten Pali bisa meraih WTP kembali, penghargaan tersebut atas dukungan semua elemen, kerja sama antara legislatif dengan eksekutif, ” tukasnya.

Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, berharap dengan Gubernur Sumsel agar bisa membantu dana bantuan gubernur untuk menunjang pembangunan di Kabupaten PALI.

“Pembangunan PALI perlu dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Provinsi Sumsel. Disini kami hanya meminta Bandara Stanvec diaktifkan kembali, serta di daerah ini dibangunkan gedung olahraga, serta membangunkan pelabuhan di Pengabuan,” pintanya.

Gubernur Sumsel Herman Deru SH MH, usia 6 tahun sudah cukup maju, apalagi dari 5 Kecamatan yang ada di Pali, rata-rata infrastrukturnya sudah baik. “Bantuan dari provinsi Rp11 miliar akan segera direalisasikan,” tegas Gubernur.

Untuk itu, ia mengharapkan agar bupati dan DPRD PALI lebih cepat melakukan pembangunan dan melakukan penurunan angka kemiskinan.

“Karena memang warisan terdahulu daerah Pali ini punya tingkat kemiskinan sangat tinggi,” tutupnya. (yeng/adv)

Related posts

Leave a Comment