You are here
DPRD AKAN PERJUANGKAN UPAH GURU HONOR NAIK DAERAH HEADLINE 

DPRD AKAN PERJUANGKAN UPAH GURU HONOR NAIK

LAHAT, MS – Kurangnya tenaga pengajar di setiap Kecamatan di Kabupaten Lahat, Dinas Pendidikan mengajak DPRD Kabupaten Lahat untuk bersama-sama mencari solusi dan mencari jalan keluarnya.

Kedatangan kepala dinas H Suherdin bersama rombongan disambut baik oleh Komisi IV yang diketuai oleh Arry A Md.

Duduk disatu meja bersama Anggota Komisi IV kepala Dinas pendidikan H Suherdi menyamapaikan dan meminta solusi kepada Komisi IV terkait dengan kekurangan tenaga guru pengajar di kabaupaten Lahat.

” Kita kekurangan tenaga pendidik ,dikarenakan banyaknya guru yang pensiun, dan kami memberikan berikan usulan kepada anggota dewan untuk memperhatikan guru yang honorer, dengan cara menambah uang honornya, sebagai penyemangat mereka mengajar,” kata Suherdin.

Ketua Komisi IV Arry A Md menyambut baik dengan yang disampaikan oleh dinas pendidikan dan menyambut baik kedatangan meraka dengan adanya permasalahan kekurangan guru yang ada di Kabupaten Lahat saat ini.

Di sampaikanya juga bahwa setiap tahun pasti ada guru PNS pensiun dan harus ada guru pengganti.Oleh karena itu pihak DPRD akan memperjuangkan agar guru honorer yang ada saat ini di prioritaskan menjadi guru pengganti dengan cara menambahkan penghasilannya

“Sebagai program kami ke depan sekaligus mencari solusi permasalahan adanya kekurangan guru maka kami akan mengupayakan kesejahteraan guru honorer melalui peningkatan dan tambahan penghasilan agar memberikan semangat bagi para guru yang ada di Kabupaten Lahat,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment