You are here
DPT Diprediksi Bertambah 6000 Jiwa HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

DPT Diprediksi Bertambah 6000 Jiwa

LUBUKLINGGAU, MS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau memprediksi dalam perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 akan ada penambahan Daftar Pemilihan Tetap (DPT).

Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendi menjelaskan, DPT Lubuklinggau di pemilu terakhir yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu berjumlah DPT 154.396 jiwa. Dengan total 379 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 8 Kecamatan.

“Sampai sejauh ini belum ada petunjuk bakal ada penambahan TPS atau tidak. Namun yang jelas total TPS terakhir ada 379 TPS,” ujar Eef sapaan akrabnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada atau Pemilihan Walikota Lubuklinggau periode 2018-2023 pihaknya memprediksi akan ada penambahan DPT. Dalam perkiraan mereka DPT akan bertambah 5000 sampai 6000 jiwa. “Kalau sebelumnya DPT terakhir 154.396 orng. Maka kami prediksi di Pilkada nanti DPT naik menjadi 160.000 orang,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam pelaksanaan pemilihan nanti. Apabila ada warga yang namanya tercantum dalam DPT, belum ada e-KTP akan tetapi sudah melakukan perekaman e-KTP. Yang bersangkutan bisa menggunakan hak suaranya dengan syarat melampirkan Surat Keterangan (Suket) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Kami hanya menerima suket, dan untuk DPT nanti akan ada tim pemutahiran data berapa jumlah DPT untuk Pilkada nanti. Akan kami publikasikan bila sudah ada data DPT terbaru,” pungkasnya. (dhiae)

 

Related posts

Leave a Comment