oleh

dr. Sheila ingin OKU Timur Punya Pusat Oleh-Oleh yang Bisa Tampung Semua UMKM

OKUTIMUR, MS – Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes menyambut kehadiran pengurus Asosiasi UMKM OKU Timur, bertempat di Rumah Dinas Puri Sebiduk Sehaluan, Kamis, (25/1/2024).

Kehadiran pengurus Asosiasi UMKM OKU Timur ini dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan asosiasi yang baru dibentuk pada tanggal 07 Desember 2023 lalu.

Hadir dalam audiensi ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Hasbullah, S.H., M.M., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Amin, S.K.M., M.M., Ketua Pokja 2 Hj. Hanani, S.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta Sp.A, M.Kes mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Asosiasi UMKM OKU Timur, dirinya mengapresiasi atas terbentuknya asosiasi ini.

“Dengan terbentuknya asosiasi UMKM ini, tentu akan mempermudah kami TP. PKK untuk mendata pelaku UMKM, mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk masyarakat,” tuturnya.

Ditegaskan dr. Sheila, dirinya dan Kepala OPD yang membidangi menyatakan dukungannya terhadap asosiasi ini. “Saya ingin ini dapat menjadi wadah untuk pelaku UMKM untuk belajar,” tegasnya.

dr. Sheila menyampaikan, UMKM merupakan tulang punggung negara, karena hampir 60% penerimaan negara berasal dari UMKM, untuk itu dirinya meminta agar pelaku UMKM dirangkul dengan baik.

“Ke depan saya menginginkan Kabupaten OKU Timur memiliki pusat oleh-oleh yang dapat menampung semua UMKM. Selain itu, pelaku UMKM juga harus memiliki ide-ide, agar tidak hanya menjadi pusat oleh-oleh namun bisa ditambahkan makanan dan minuman lainnya,” ucapnya.

Sementara Ketua Pengurus Asosiasi UMKM OKU Timur Rina Noni Diana dalam sambutannya mengatakan, asosiasi ini dilantik langsung oleh Ketua ICSB Provinsi Sumsel Hj. Samantha Tivani HD didampingi Ketua ICSB Kabupaten OKU Timur Meilinda, S.Sos., M.M.

Dikatakannya, terbentuknya asosiasi ini dilandasi oleh permintaan ritel yang mengaku sulit menghubungi pelaku UMKM untuk memasarkan produk UMKM di toko mereka.

“Saya berharap asosiasi ini dapat bermitra dengan OPD terkait, dan tentunya kami harus banyak belajar, kami masih butuh bimbingan agar bisa merangkul UMKM OKU Timur dan menjadikan UMKM dapat naik kelas,” pungkasnya. (Boy)

News Feed