You are here
Drs Soemarjono Resmi Menjadi Ketua DPRD Pali DAERAH 

Drs Soemarjono Resmi Menjadi Ketua DPRD Pali

 

Arif

PALI, MS – Pasca meninggal Dunia Marta Dinata Ms, kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), menurut Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Alex Noerdin, Drs Soemarjono resmi diangkat menjadi ketua DPRD.

Prosesi pelantikan Drs. H. Soemarjono dalam pengambilan sumpah langsung dipandu Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim. Usai diambil sumpah, Drs. H. Soemarjono langsung menempati kursi ketua DPRD Pali masa jabatan 2014-2019.

IMG_5577-1Sekwan DPRD Pali, Arif Firdaus mengungkapkan pelantikan dan pengambil sumpah jabatan ketua DPRD Pali, hasil dari surat keputusan Gubernur Sumsel, tentang penunjukkan dan pengangkatan ketua, sebab sudah lama kursi tersebut kosong, rabu (15/3).

“Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah ini langsung oleh pengadilan negeri kabupaten Muara Enim, dihadiri 24 Dewan dari 25 Dewan, dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, serta ketua Pimpinan Sidang Paripurna I oleh Wakil Ketua I Devi Harianto SH MH, ” ujarnya.

Bupati Pali Ir Heri Amalindo,MM  mengucapkan selamat kepada Drs. H. Soemarjono yang baru saja dilantik sebagai ketua DPRD Kabupaten Pali periode 2014-2019.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Pali,kami mengucapkan selamat kepada Drs. H. Soemarjono dari praksi Partai PDIP sebagai ketua DPRD Pali.Semoga menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, ” ucapnya.

Terpisah Ketua DPRD Pali Terpilih Drs  Soemarjono mengatakan, siap bersinergisitas DPRD Pali dan Pemerintahan Daerah Pali.”Kita akan meningkatkan sinergisitas dengan pemerintah, karena ,kemajuan Pali dipengaruhi antara Legislatif dan Eksekutif oleh karena itu kita harus bersama – sama dapat mewujudkan Pali Cemerlang, “tuturnya.

Dia menambahkan dalam program jangka pendek kita akan menata kelengkapan dan kinerja eksternal di dewan. Sehingga apa yang ditunggu masyarakat selama ini, dewan bisa bekerja sebagaimana mestinya. Diharapkan seluruh stak holder bisa dapat bahu membahu membantu lembaga DPRD Pali supaya bekerja yang selama ini diharapkan masyarakat Pali dapat tercapai. (ADV Humas DPRD Pali)
Bupati dan Wakil Bupati

 

Related posts

Leave a Comment