You are here
Drumband MTs N 3 Lahat Meriahkan Karnaval Kerukunan Umat Beragama DAERAH HEADLINE 

Drumband MTs N 3 Lahat Meriahkan Karnaval Kerukunan Umat Beragama

LAHAT, MS – Karnaval Kerukunan Umat Beragama dalam rangka peringatan HAB ke 73 mengemban tema “jaga keberaamaan umat”, melibatkan 4 agama yang tergabung dalam Forum Kerukunana Umat Beragama (FKUB ) Lahat yaitu Islam, Kristen protestan, Katolik dan Budha, Kamis (10/1/2019).

Tamu kehormatan Bupati Lahat Cik Ujang SH dan didampingi Wakil bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, kepala kementrian Agama Lahat Drs H Rasyidi Djafar MM, juga nampak hadir Empat tokoh Agama yang tergabung dalam forum Kerukunan Umat Beragama Lahat, unsur muspida, dan turut memeriakan drumband MTs N 3 Lahat yang melibatkan 68 Siswa dibawah binaan Dunisa Isnaini S Ag, dan dilatih oleh Devi Yulianti S Pd dan Herizon Efriyadi S Pd I.

Kepala kementrian agama Lahat Drs Rusyidi Djafar MM menuturkan Komitmen kementrian agama adalah menjalin dan menjaga kerukunan antar umat, maka tidak akan ada unsur sara, apalagi kedepan akan dilaksanakan pemilu.

“Harapan kita kedepan dengan adanya kegiatan penanda tanganan komitmen bersama antar agama ini, Lahat akan aman dan kondusif,” harapnya

Disela kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, kegiatan kerukunan umat beragama ini untuk memupuk persaudaraan dan kerukunan diantara umat yang ada dikabupaten Lahat khusus.

“marilah kita bersama sama menjaga persaudaraan, kedamaian dan kerukunan dikabupaten Lahat,dengan adanya kedamaian yang akan menjadikan Lahat damai dan kedepannya akan lebih bercahaya,” ajak bupati Lahat.

Dunisa Isnaini S Ag kepala MTs N 3 Lahat yang terlibat dalam acara dan juga mengikut sertakan drumband Madrasahnya untuk memeriahkan karnaval kerukunan umat beragama dalam rangka Hari Amal Bakti ke 73 tahun ini

“Saya sangat bahagia dan bangga kepada siswa siswi yang telah ikut serta, dan menapilkan Drumband MTs N 3 , walaupun masih tergolong baru, Drumband MTs N 3 telah meraih Juara 1 Best Costume pada perlombaan drumband yang diselengarahkan oleh Dinas Pendidikan tahun lalu,” paparnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment