You are here
Dua Kepala Desa Tidak Ikut Dilantik HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Dua Kepala Desa Tidak Ikut Dilantik

ASAHAN, MS – Dari 47 Kepala Desa (Kades) terpilih, 2 Kades yang tidak ikut dilantik. Pasalnya, dua desa yang dibatalkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dalam pemilihan kades.

M Asmy Ismail Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Asahan membenarkan bahwa ada 2 Kades yang tidak ikut dilantik. “Ya, seharusnya 47 yang dilantik, namun karena 2 belum selesai, maka 45 yang dilantik oleh Bupati. Karena ada sengketa di dua desa tersebut,” ucap Asmy usai menghadiri pelantikan Kades, Selasa (18/2/2020) di GOR Kisaran.

Pembatalan dua desa tersebut yakni Desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang dengan suara terbanyak Arinton Sihotang dan Desa Sukadamai Kecamatan Pulo Bandring dengan suara terbanyak Sujadi Pramata.

“Pembatalan pelantikan kedua Kades tersebut berdasarkan rekomendasi tim pembantu penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan kades bahwa kita menerima keberatan pemohon dan sekaligus pembatalan perolehan hasil perhitungan suara di kedua pemilihan kades tersebut. Ini dilakukan berdasarkan rekomendasi hasil tim,” tegasnya. (Andika)

Related posts

Leave a Comment