You are here
Duta Besar Amerika Kunjungi Sumsel HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Duta Besar Amerika Kunjungi Sumsel

PALEMBANG, MS – Duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan mengunjungi Sumatera Selatan (Sumsel). Kunjungan itu langsung disambut Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin di Griya Agung, Senin (4/4/2017).

“Ini suatu kehormatan buat Sumatera Selatan dapat kunjungan dari duta besar Amerika Serikat, Joseph Donovan,” ujar Alex.

Dikatakan Alex, kunjungan ini merupakan prioritas buat Sumsel. “Beliau (Joseph Donovan) ini baru beberapa bulan menjadi duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia. Jadi ini suatu kebanggaan buat Sumsel,” ungkap Alex Noerdin.

Diakui Alex, kunjungan duta besar Amerika ke Palembang sudah sering kali. “Sejak 1960, American Company yang membangun PT Pusri 1962. Dan kemudian ada Conoco Philips dan perusahaan perkebunan Cargill, dan lain-lain. Jadi hubungan ekonomi antara Sumsel dan Amerika sejak dulu sudah terjalin dengan baik,” pungkas Alex ini.

Dikatkan Alex, tujuan Duta Besar mempererat silaturahmi dan membuat kerjasama bisnis dengan Amerika Serikat. “Semoga kerjasama Sumsel dengan perusahaan Amerika terwujud,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan beberapa penandatangan kerjasama. Antara lain Ketua Kadin Sumsel, H. Dodi Reza Alex bersama Harry Lim dari AICC. “Saya selaku ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Sumsel melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Mr. Harry Lim dari AICC Amerika Serikat. Dengan penandatanganan nota kesepakatan ini semoga kedepannya dapat memberikan atmosfir positif bagi perkembangan dunia usaha di Sumatera Selatan,” pungkas Dodi Reza Alex. (as)

Related posts

Leave a Comment