You are here
Duta Literasi Sumsel Kunjungi Anak-Anak Korban Kebakaran DAERAH HEADLINE 

Duta Literasi Sumsel Kunjungi Anak-Anak Korban Kebakaran

LAHAT, MS – Bencana kebakaran yang melanda kelurahan Pasar Bawah kecamatan Lahat belum lama ini menyisakan trauma terhadap anak anak, untuk itu Duta Literasi Sumsel Sekaligus Anggota DPR.RI Percha Leanpuri, berikan Treatment “Trauma Healing”kepada anak anak, Minggu (18/10/20).

Kedatangan Duta Literasi Sumsel yang didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Pemkab Lahat Alfa Edison, Kadis Perpu Nurlaila dan yang lainnya mengunjungi anak anak guna menghilangkan trauma

Kegiatan trauma healing ini juga di isi dengan lomba mewarnai antara anak-anak dan beberapa kuis dengan hadiah sepeda, kegiatan ini turut menghadirkan kan kan Kak inu yang membawakan dongeng lucu penuh motivasi yang membuat anak-anak lebih gembira.

Duta Literasi Sumsel Percha Leanpuri menyampaikan, Kunjungan ini untuk menghibur sekaligus ikut membantu menghilangkan Trauma khususnya pada anak anak yang terdampak oleh kebakaran,dan agar dapat menunjang dan menumbuhkan lagi rasa semangat dan percaya diri pada jiwa anak anak.

” Kegembiraan yang terlihat di wajah anak-anak pada hari ini merupakan tujuan utama kehadiran kami, semoga keceriaan ini dapat menghapus trauma pada anak-anak,” katanya

Selain itu kedatangan duta Literasi setidaknya bisa meyakinkan anak anak bahwa mereka tidak sendirian

” Masih ada kita yang selalu memberikan support dan motivasi,” Ujar Percha

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh kepala dinas Perpustakaan Lahat Alfa Edison menyampaikan ucapkan terima kasih atas kunjungan Percha sebagai Duta Literasi Sumsel ke kabupaten Lahat guna menghibur anak anak korban kebakaran.

” Kami atas nama pihak Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih, Semoga kegiatan ini anak anak kita bisa kembali pulih dari trauma hingga dapat semangat kembali belajar,untuk mengejar Cita-cita,” ujar Alfa Edison. (Nur)

Related posts

Leave a Comment