You are here
Dwi Pangga Cup 2017, Karsel FC Sabet Juara 1 HEADLINE OLAHRAGA 

Dwi Pangga Cup 2017, Karsel FC Sabet Juara 1

PRABUMULIH, MS – Turnamen Sepakbola Dwi Pangga CUP XVII 2017 yang diperlombakan dalam Pekan Olahraga Batalyon (Poryon) beberapa waktu lalu oleh Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5 Dwipangga Ceta (DPC) Karang Endah, kesebelasan tuan rumah Persatuan Karang Endah Selatan (Karsel) FC berhasil meraih juara satu.

Kemenangan Karsel FC setelah mengalahkan kesebelasan Penandingan PC dengan skor 5-2. Turnamen itu sendiri dipusatkan di Lapangan Sepakbola Markas Yonkav 5 DPC di Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Selasa (23/1/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Turnamen yang digelar setiap tahun tersebut diikuti oleh puluhan kesebelasan tim sepakbola dari beberapa kabupaten dan kota di wilayah Sumsel yang ditutup langsung oleh Komandan Yonkav 5 DPC, Letnan Kolonel Kav, Budi Wirman SSos PgDIpPICT.

Komandan Yonkav 5 DPC, Letnan Kolonel Kav, Budi Wirman Ssos melalui Pasi Intel, Lettu Kav, Danu Dewa Brata mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak panitia penyelenggara Pekan Olahraga Batalyon beserta seluruh anggota Yonkav 5 DPC Karang Endah lapisan masyarakat yang telah membantu jalannya pertandingan tersebut.

“Kita berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut hingga suksesnya Poryon tahun ini. Serta semua masyarakat sekitar yang ikut menyemarakkan semua cabang olahraga yang diperlombakan,” ungkapnya.

Sementara Kades Karang Endah, Sofyan (24/1/2017) mengatakan turnamen sepakbola Dwi Pangga CUP 2017 tahun ini dimenangkan oleh tim kesebelasan dari desa Karang Endah Selatan dengan skor akhir 5-2. “Kemenangan Karsel FC setelah mengalahkan kesebelasan Penandingan PC,” ujarnya

Menurut dia, dalam berolahraga haruslah ditanamkan jiwa yang sportifitas dan sifat kebersamaan dalam mengapai satu tujuan dan keinginan untuk tanggalkanlah kepentingan pribadi, kelompok, ras ataupun juga politik.

Selain itu tujuan turnamen itu sendiri, kata Sofyan, untuk menyemarakan HUT Kavaleri AD dan Yonkav 5 DPC dan meraih juara juga sebagai bentuk mempererat silaturahmi antar club sepakbola di Sumsel.

“Tujuan awal diadakannya pekan olaraga ini agar kita bisa memiliki mental bertanding, mari tanamkan jiwa sportifitas dan kebersamaan dalam berolahraga. Sebab tanpa itu semua mana mungkin hasil yang kita raih bisa maksimal,” pungkasnya.(nor)

Related posts

Leave a Comment