You are here
Ekonomi Daerah Tergantung Dari Pemerintahan Desa DAERAH 

Ekonomi Daerah Tergantung Dari Pemerintahan Desa

PALI, MS – Dalam kunjungan kerja (Kunker), Dirjen Perimbangan Perimbangan Kemenkeu Republik Indonesia (RI) Budiarso Teguh Widodo, menerangkan bahwa setiap tahun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) semakin meningkat.

“Dimatanya PALI pembangunan daerah cukup ada perubahan, dilihat dari segi pembangunan infrastruktur daerahnya, dan melihat tahun 2018 APBD hampir 1,3 Triliun, dengan adanya anggaran yang cukup tinggi, hendaknya bukan hanya pembangunan kabupaten saja, akan tetapi harus diiringi dengan pembangunan desa juga, ” ucapnya Selasa (30/1).

Dia mengajak kepada pemerintahan desa khususnya, hendaknya menggunakan bantuan dana desa itu secara baik dan transparan, jangan sampai ada penyimpangan anggaran desa, sebab jantung ekonomi daerah tergantung dan pemerintah desa.

Sementara itu Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM, mengatakan bahwa dengan adanya kedatangan Dirjen Perimbangan Perimbangan Kemenkeu Republik Indonesia (RI) Budiarso Teguh Widodo ke Bumi Serepat Serasan, bisa memotivasi pemerintah desa untuk bagaimana mendongkrak ekonomi kerakyatan di pedesaan.

“Saya berharap kepada pemerintah desa khususnya kepala desa, bagaimana menggunakan dana desa dengan baik dan benar, kalau bisa bagaimana mempercepat roda pemerintahan, sebab desa merupakan potensi daerah yang cukup besar untuk digali, ” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment