oleh

Selama Empat Bulan, KPAID Terima 20 Laporan

LUBUKLINGGAU, MS – Selama empat bulan terakhir, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kota Lubuklinggau, telah menerima 20 laporan terkait persoalan yang dihadapi anak-anak di Lubuklinggau.

Wakil Ketua KPAID Kota Lubuklinggau, Rediasyah menjelaskan, terhitung sejak Mei hingga Agustus 2016, pihaknya sudah menerima 20 laporan dari masyarakat terkait permasalahan anak.

“Kita sudah terima 20 laporan dari masyarakat, dari 20 laporan tersebut lima diantaranya sudah kita lakukan pendampingan, karena kasusnya sudah mulai berjalan, sedangkan sisanya masih tahap perlengkapan berkas,” ungkapnya Jumat (19/8).

Ia menyampaikan, sejauh ini laporan yang diterima pihaknya paling dominan adalah laporan tindak pidana  pencabulan, sedangkan sisanya yakni kasus penelantaran anak, pencurian, dan hak asuh.

“Kalau empat bulan terakhir ini, berdasarkan catatan kami itu yang paling banyak minta pendampingan adalah kasus cabul, sedangkan kasus lainnya itu masih sedikit. Kedepan, tinggal lagi bagaimana melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar dapat lebih memperhatikan kembali masa depan anak-anak yang mereka miliki. Orang tua juga harus memperhatikan lingkungan tempat tinggal anak-anak,” ungkapnya. (sen)

News Feed