oleh

Enam Partai Politik, Bersaing Ketat Rebutkan Kursi Pimpinan DPRD Pagar Alam

Pagar Alam, MS – Enam Partai Politik peserta Pemilu diprediksi yang bakal bersaing ketat memperebutkan kursi pimpinan DPRD Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan pada Pemilu tahun 2024 kali ini. Adapun keenam partai tersebut yakni Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PDIP.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun wartawan  dilapangan dari ke enam partai tersebut ada partai yang berhasil meraih kursi lebih dari tiga. Bahkan dari ke enam partai tersebut masih berkemungkinan meraih kursi lagi dari tiga arena Dapil yang ada di kota Pagar Alam.

Misalnya Partai Nasdem, diprediksi meraih empat kursi dari tiga Dapil. Yakni Dapil 1, Dapil 2 dan Dapil 3. Partai Gerindra mendapat 3 Kursi dari 3 Dapil yang ada di kota Pagar Alam.Namun pada Dapil 3, Partai Gerindra masih berkemungkinan mendapat 2 kursi. Mengingat caleg Partai Gerindra di dapil 3 Dempo-dempo seorang Anggota DPRD Pagar Alam, atau caleg petahana yang bersaing dengan pendatang baru dari Partai Gerindra .

Sementara untuk Partai Demokrat, analisa sementara kursi diraih dari Dapil 1, Dapil 2, Dapil 3 sebanyak 3 Kursi dengan perolehan mengungguli suara Partai Golkar PDIP dan PKB.

Kemudian Partai Golkar meraih tiga kursi berdasarkan analisa teman media di lapangan. tentunya ini dihimpun dari berbagai sumber, didapat dari tiga Dapil. Yaitu Dapil 1, Dapil 2,dan Dapil 3,namun di dapil 2 Partai Golkar masih ada kemungkinan persaingan antara Olivia sebagai Petahana dan Etal Pargas SH selaku pendatang baru untuk mendapat jatah kursi di DPRD kota Pagar Alam.

Sementara untuk Partai PDIP diprediksi bakal meraih tiga kursi pada Pemilu 2024 di kota Pagar Alam. Diraihnya tiga kursi itu dari tiga dapil, yaitu Dapil 1, Dapil 2, dan Dapil 3.begitupun dengan Partai Demokrat juga meraih tiga kursi pada Pemilu 2024 Dari dapil 1,2 dan 3. Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa yang dulu pada pemilu 2019 hanya mendapat jatah kursi 2 sekarang di pemilu 2024 naik menjadi 3 kursi empuk di Dprd kota Pagar Alam.

Namun, data di atas hanyalah analisa sementara dari informasi yang dihimpun teman media di lapangan pada Sabtu /17/2/2024/. Tentunya keputusan resmi tentu kita menghormati dan menunggu dari hasil Rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU Kota Pagar Alam. Rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan akan dimulai hari ini Sabtu /17/2/2024/.

“Ini hanyalah analisa tidak untuk dijadikan landasan acuan atau dasar untuk kemudian digunakan pada hal-hal yang resmi,” ujar Munir warga Kota Pagaralam. Len

News Feed