You are here
Enam Perwira Polres Muaraenim Dilantik DAERAH 

Enam Perwira Polres Muaraenim Dilantik

MUARAENIM, MS – Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono memimpin jalannya prosesi serah terima jabatan enam Perwira di halaman upacara Mapolres Muaraenim, Rabu,(6/3/2019).

Mutasi jabatan itu berdasarkan surat telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/149/II/KEP/2019 tanggal 12 Pebruari 2019 tentang Mutasi Personel Dilingkungan Polda Sumsel.

Keenam perwira tersebut yakni Kasat Lantas Muaraenim AKP Budi Hartono Sutrisno digantikan oleh AKP Feby Febriyana SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Lubuk Linggau.

Kemudian Kasat Narkoba AKP Ahmad Darmawan digantikan oleh AKP I Putu Suryawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kertapati. AKP Ahmad Darmawan nantinya akan menjabat Kapolsek di Karang Dapo Musi Rawas.

Kapolsek Lawang Kidul AKP Imanuhadi SIK digantikan oleh AKP Azizir Alim. AKP Imanuhadi SIK nantinya akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lubuklinggau.

Selanjutnya Kapolsek Gelumbang akan dijabat oleh AKP Dwi Satya Arian SIK SH MH menggantikan AKP Indrowono SH yang akan menjabat sebagai Kapolsek Pangkalan Balai Banyuasin.

Kapolsek Rambang Lubay akan dijabat oleh AKP Ahmad Bakri SH menggantikan AKP Indra Kusuma. Nantinya AKP Indra Kusuma akan menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres OKU.

Sementara pejabat yang mendapatkan promosi yakni Iptu Desi Azhari SH. Dirinya diangkat sebagai Kapolsek Lembak menggatikan AKP Alfian. AKP Alfian nantinya akan menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres OKU Selatan.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan realisasi dari rangkaian mutasi personel yang didasari atas kebutuhan organisasi juga sebagai promosi dan penyegaran bagi personil Polri pada umumnya.

“Mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dalam tubuh Polri. Rolling jabatan ini dilakukan guna penyegaran sekaligus pembinaan karir seorang anggota kepolisian,” jelasnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres berharap agar pejabat yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri di tempat yang baru. Menurutnya, Jabatan yang disandang merupakan amanah dari allah SWT yang perlu disyukuri.

“Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan pengabdian di Polres Muaraenim. Dan kepada petugas yang baru, Selamat bergabung dan segeralah menyesuaikan diri dalam pelaksanaan tugas dibidang keamanan,” harapnya. (al/red)

Related posts

Leave a Comment