You are here
Enos Banyak Kemiripan dengan Herman Deru HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Enos Banyak Kemiripan dengan Herman Deru

PALEMBANG, MS – Adik kakak ini banyak sekali punya kemiripan. Seperti halnya H Lanosin Hamzah, ST yang akrab dipanggil Enos atau Bang Enos dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD).

Pria kelahiran Belitang, 31 Mei 1978 ini mirip sekali dengan HD. Seperti perawakan, wajahnya dan gaya rambut bahkan suaranya.

Tak hanya itu, putra ke-12 dari 14 bersaudara, pasangan Bapak H Hamzah (alm) dan Ibu Hj Hayani (alm) lesung pipit ketika tersenyum dan gaya bahasa serta intonasi suaranya nirip sekali dengan Gubernur Sumsel.

“Ya, Bang Enos dan Gubernur Sumsel Herman Deru banyak sekali kemiripan,” ungkap Udo teman akrab Bang Enos, Sabtu (12/10/2019).

Bahkan dikatakan dia, Enos juga mampu berkomunikasi dengan beberapa bahasa daerah. Seperti Komering dan Jawa. “Memang dia (Enis, red) keturunan Komering. Bahasa Jawa juga bisa karena masa kecilnya memang tinggal di Belitang,” pungkasnya.

Untuk pendidikan sendiri, dijelaskan dia, Enos waktu kecil di SD Sidomulyo BK 9, SMP N 1 Belitang dan SMAN 1 Belitang. Selanjutnya menyelesaikan S1 di Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya. “Sejak kuliah inilah membuat Enos harus hijrah dari Belitang sampai saya bekerja dan berumah tangga serta bekerja,” ujarnya. (nr)

Related posts

Leave a Comment