oleh

Erwin Minta Wako Anggarkan Insentif Guru Honorer

LUBUKLINGGAU, MS – Pahlawan tanpa tanda jasa, kalimat ini cocok disematkan pada para pendidik disemua tingkatan. Bagaimana tidak berkat jasa para gurulah kita mampu membaca dan menulis.

Namun dipuncak peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 masih banyak guru khususnya honorer memiliki gaji dibawah standar.

“Pak Walikota (Wako), tolong perhatikan para guru honorer. Gaji mereka sangat minim, saya berharap bapak bisa kembali menganggarkan insentif bagi guru honorer, memang jumlahnya tidak seberapa namun sudah cukup membantu,” tegas Ketua PGRI Kota Lubuklinggau, Erwin Susanto, Selasa (30/11).

Pada kesempatan itu Erwin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah memberikan perhatian lebih kepada guru honor dengan memberikan kesempatan membuka rekrutment pegawai melalui PPPK.

“Karena ada juga kabupaten/kota lain yang tidak membuka PPPK,” ucapnya.

Kendati ditengah pandemi covid 19 yang tengah mewaba para guru dijelaskan Erwin sepakat dan berkomitmen untuk tetap melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Momentum ini dapat menjadi semangat kita bersama dalam melaksanakan program merdeka belajar yang dicanangkan oleh kemendikbud. Untuk itu mari kita bergandengan tangan agar guru dapat lebih sejahtera dalam melaksanakan tugas mencerdaskan anak bangsa,” tambahnya.

Sementara Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe menjelaskan kalau dirinya adalah anak dari seorang guru.

“Ibu saya dulunya juga berprofesi sebagai guru. Guru nian, bukan guru “ecek-ecek” (main-main, red). Berkaitan dengan hal itulah saya sejak awal berupaya memberikan yang terbaik untuk para guru,” kata Wako disambut tepuk tangan hadirin.

Wako juga mengaku bangga dengan megahnya Gedung Guru yang telah dibangun.

“Kita tidak menggelar upacara, tapi kita melaksanakan acara peringatan HUT PGRI sekaligus HGN di gedung ini. Kebesaran guru-guru di Lubuklinggau tergambar dari Gedung Guru ini. Kita patut berbangga. Mudah-mudahan dari gedung ini akan melahirkan guru-guru profesional, memiliki potensi tinggi dan bisa memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi di Kota Lubuklinggau ,” imbuh Wako. (Dhia)

News Feed