You are here
Evaluasi Penggunaan Dana Desa BENGKULU HEADLINE 

Evaluasi Penggunaan Dana Desa

BENGKULU SELATAN, MS – Sehubungan masih adanya beberapa Desa ABPdesnya belum ditetapkan diwilayah Kecamatan Seginim, Camat Hj Thri Zonarti SST MKes melalui Kasi Pemerintahan, Jardi, SE akan melakukan evaluasi terkait penggunaan dana desa.

“Sebelum pencairan dana desa, kita akan melakukan evaluasi terkait penggunaan dana,” ungkap Jardi.

Menurut dia, hal itu akan diberlakukan untuk semua desa. “Semua desa akan diberlakukan sama, dalam penetuan harga satuan berdasarkan harga satuan daerah. Namun dalam hal ini yang akan kita beda kan untuk daerah yang agak sulit dijangkau, daerah yang seperti itu kita tentu akan memasukan biaya langsir,” jelasnya.

Evaluasi ini bertujuan tambah Jardi, supaya jangan sampai dalam penerapan ataupun penggunaan Dana Desa (DD) akan masalah dikemudian hari, yang pada akhirnya akan merepotkan pihak desa itu sendiri.

“Dalam hal ini kami berharap, agar jangan sampai pihak desa salah beranggapan, tidak ada unsur kepentingan peribadi. Namun ini kami lakukan agar jangan sampai melanggar aturan, sehingga sangat perlu kita lakukan evaluasi yang lebih intensif,” tutupnya.

Dikatakan dia, untuk saat ini, Senin (15/04/2019) usulan DD yang di evaluasi yakni, Desa Muara Pulutan dan Desa Padang Lebar. “Sementara desa lain yang sudah di evaluasi telah melakukan pencairan dana desa,” pungkas Jardi. (bajul)

Related posts

Leave a Comment