You are here
Fanny Anak Juara Rumah Zakat, Juara 3 Lomba Tahfizh DAERAH HEADLINE 

Fanny Anak Juara Rumah Zakat, Juara 3 Lomba Tahfizh

PALEMBANG, MS – Maya Fannyda Hasana yang akrab dipanggil Fanny binaan anak juara rumah zakat meraih juara 3 hafalan surah pendek tingkat RT saat peringatan 1 Muharram di Mushollah tempatnya tinggal.

Anisa Yuniarti mentor rumah zakat mengatakan, Maya Fannyda Hasana, salah seorang anak juara rumah zakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang rutin mengikuti di Masjid Jamik Al Hidayah. “Siswi kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Al-Adli ini gemar menghafal Al Qur’an,” ungkapnya.

Menurut dia, kemampuannya mudah menghafal Al-Qur’an terbukti dengan banyaknya surat pendek yang ia hafal. “Berkat gemar menghafal Al-Qur’an, Fanny pun pernah meraih juara 3 hafalan surah pendek,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan dia, rumah zakat merupakan lembaga kemanusiaan dan lembaga amil zakat nasional yang menghimpun dana zakat, infak shodaqoh, wakaf, dana CSR dan dana-dana sosial kemanusiaan lainnya dengan fokus empat Rumpun Program, Senyum Mandiri (Ekonomi), Senyum Juara (Pendidikan), Senyum Sehat (Kesehatan) dan Senyum Lestari (Lingkungan). “Fanny termasuk dalam program pendidikan, selain diberi beasiswa fanny juga diwajibkan pembinaan yang bertujuan edukasi dalam agama dan akademiknya”, pungkas Anisa.

Sementara Fanny mengaku sedikitnya ada 26 surat-surat pendek yang ia hafal. Dan Fanny unggul dalam segi hafalan dari teman-teman seusianya diwilayah binaan.

“Saya senang sekali bisa ikut pembinaan rumah zakat, Saya sering mengulang hafalan dan belajar sesuatu yang baru dari kakak mentor. Alhamdulillah terima kasih kakak mentor dan Rumah Zakat”, ujar Fanny sambil tersenyum.
Fanny pun berharap bisa masuk pesantren setelah lulus SD nanti dan bercita-cita menjadi seorang Guru. “Mudah-mudahan apa yang saya cita-citakan dapat tercapai,” pintanya. (red)

Related posts

Leave a Comment