oleh

FEB UBL Hadirkan 77 Mitra Magang

BANDAR LAMPUNG, MS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bandar Lampung (UBL) menghadirkan 77 mitra magang meliputi instansi industri maupun industri usaha dalam rangka Pemberian Penghargaan dan Silahturahmi 2017 di Aula Gedung F, Kampus Drs H RM Barusman UBL, Kamis (28/9/2017).

Dr Andala Rama Putra Barusman selaku Dekan FEB UBL menyambut baik seluruh perwakilan dari instansi-instansi di Lampung yang menjadi mitra magang untuk kegiatan pembelajaran mahasiswa.

Disaksikan para tamu mitra magang serta ratusan mahasiswa FEB semester akhir, Andala mengatakan pada sambutannya bahwa acara ini adalah kedua kali mengundang mitra magang yang telah menerima mahasiswa untuk melakukan magang. “Banyak manfaat yg dapat diperolah para mahasiswa dari masukan-masukan serta pembelajaran nyata untuk para mahasiswa,” ungkap Dekan FEB.

Ketua Yayasan Administrasi Lampung ini juga menjelaskan bahwa Fakultas Ekonomi sudah berumur 34 tahun. Sudah meluluskan 25.000 alumni ekonomi yang sudah berkiprah dalam segi lokal, nasional hingga international. “Kita percaya bahwa proses yang dilakukan ini (magang) adalah sangat baik,” ungkapnya. Ia menambahkan dibutuhkan kedewasaan, pengalaman dan konsistensi untuk menjadi seorang lulusan yang matang.

Tak hanya itu, Dekan FEB UBL menuturkan bahwa magang ini adalah program terbaru di UBL. “Hal ini adalah salah satu bentuk pembelajaran baru supaya bisa bersifat adaptable terhadap dunia kerja,” jelasnya. Ia menambahkan bahwa akan selalu mencoba meningkatkan kurikulum sesuai berkembangan jaman. “Untuk pemagangan ini yakni mahasiswa diajak belajar langsung di tempat industri atau usaha berdasarkan passionnya masing-masing,” jelas Andala.

Sementara, Eni Rahmawati turut memberikan sambutan pada acara ini mewakili seluruh mitra kerja dan juga sebagai perwakilan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Lampung. “Saya bangga dapat mendidik anak-anak UBL yang berkiprah baik di tempat magangnya,” ungkap Eni. Ia menambahkan bahwa dengan adanya magang kami sangat terbantu dalam proses pekerjaan. “Bentuk-bentuk laporan, surat menyurat, serta berbagai administrasi dapat terbantu prosesnya dengan adanya mahasiswa magang,” jelas Eni.

Selain itu Eni yang adalah lulusan UBL juga menegaskan kepada para mahasiswa, “Jangan bangga terhadap sarjana kita jika tak ada keterampilan.” Ia menjelaskan bahwa dibutuh kegiatan magang supaya akan terbentuk keterampilan dalam dunia kerja. “Kedisiplinan, kerjakeras, kepemimpinan dan hal lain terkait karakter penting dalam dunia kerja,” ungkapnya.

Eni mewakili mitra magang UBL mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dijalankan ini. “Terima kasih kepada para Dekan, dosen serta mahasiswa untuk mempercayakan mitra magang kepada kami,” ungkapnya. Ia berharap dengan ini diharapkan mitra ini dapat terus berlanjut hingga ke depan.

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 77 mitra magang oleh Dekan FEB dengan didampingi para ketua Program Studi Manajemen dan Ketua Program Studi Akutansi. Lalu dilanjutkan dengan makan bersama beserta ramah tamah. (sal/ril)

News Feed