You are here
FKPL Desak Perpanjang SK PLT Ketua KNPI DAERAH HEADLINE 

FKPL Desak Perpanjang SK PLT Ketua KNPI

LUBUKLINGGAU, MS – Forum Komunikasi Pemuda Lubuklinggau mendesak DPD KNPI Provinsi Sumsel memperpanjang SK PLT ketua dan jajaran pengurus DPD KNPI Kota Lubuklinggau. Mereka berharap SK perpanjangan tersebut dapat menyatukan kembali seluruh elemen organisasi pemuda dan mahasiswa, serta menjadi tonggak awal regenerasi pucuk pimpinan ditubuh KNPI.

Desakan diatas juga diduga sebagai respon positif kalangan pemuda menyusul adanya pembentukan Aliansi Pemuda Pengawal Pembanguan Lubuklinggau (AP3L) yang dijadikan wadah bagi OKP di Bumi Sebiduk Semare saat ini.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda Linggau, Efran Ronaldi dihadapan wartawan mengungkapkan, ada 6 kesepatakan hasil dari rembug pemuda Linggau. Antara lain, mendesak DPD KNPI Provinsi Sumsel memperpanjang SK PLT sampai pelaksanaan musda KNPI kota Lubuklinggau.

Kemudian mendorong dan mendesak agar terlaksananya musda KNPI Kota Lubuklinggau untuk pengaktifan kembali KNPI Kota Lubuklinggau, Pemerintah Kota Lubuklinggau tetap bersikap netral dan tidak mengintervensi atas tindak lanjut mengaktifkan kembali KNPI kota Lubuklinggau.

Selanjutnya, KNPI Kota Lubuklinggau merupakan lembaga resmi untuk menaungi seluruh OKP dan Ormas yg ada, menolak terbentuknya lembaga lokal untuk menyetarakan dan mensejajarkan dengan KNPI Kota Lubuklinggau dikarenakan KNPI adalah organisasi resmi yang diakui pemerintah.

“Kami mendesak instansi terkait untuk memfasilitasi seluruh OKP dan ormas dalam membahas pengaktifan KNPI kota Lubuklinggau. Dan perlu diketahui forum komunikasi itu dihadiri beberapa OKP, ormas dan komunitas pemuda Lubuklinggau yang difasilitasi oleh Pemuda Linggau,” tegasnya.

Sementara itu terpisah Ahmad Tarsusi Ketua AP3L saat dikonfirmasi melalui nomor pribadinya menanggapi hal tersebut itu tidak masalah karena sudah ditanggapi positif oleh 20 Organisasi kepemudaan sudah merapat dan bergabung.

“AP3L itu aliansi untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintahan Kota Lubuklinggau,”katanya.

Selanjutnya Ahmad Tarsusi menambahkan AP3L dengan KNPI itu sangat berbeda sekali, AP3L murni ke iklasan untuk masuk ke AP3L tanpa di bayar dan di imingi imingi dan mereka merindukan persatuan.

“Intinya AP3L itu untuk mempererat OKP dan kepemudaan, selain itu kami juga di dalam AP3L didalamnya juga ada komunitas-komunitas,” tutupnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment