oleh

FOSSBI Muara Enim Cari Bibit Muda

MUARAENIM, MS – Sebanyak 27 tim dari sekolah sepak bola dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Serasan Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI). Kegiatan itu sendiri dipusatkan di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Sabtu (15/04/2017).

Ketua Pelaksana Serasan Festival Nasution mengatakan, kegiatan perdana FOSSBI Muara Enim ini bertujuan untuk menjaring bibit muda berbakat dari cabang sepak bola. ”Kegiatan ini digelar selama dua hari 15-16 April 2017 yang diikuti anak-anak U-12 tahun,” ujar Nasution.

Dikatakan dia, festival ini bertujuan untuk membina anak-anak usia dini. Diharapkan dengan banyak pembinaan usia dini ini oleh SSB dibawah naungan FOSSBI, akan semakin berkualitas pasokan untuk pemain timnas.
”Semakin banyak pemain yang hebat, semakin terwujud mimpi Indonesia bisa mengikuti putaran final piala dunia,” harapnya.

Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar menyambut baik pelaksanaan Serasan FOSSBI Festival 2017 di Kabupaten Muaraenim. “Ini langkah awal pembinaan bagi anak-anak untuk mengenal sepak bola. Baik itu berupa teknik dasar cara bermain bola yang benar,” ungkapnya.

Memang diakui, pembinaan harus berjenjang terus menerus. Dimana tiga tahun kedepan pemain bola yang berprestasi akan mulai kelihatan. “Anak-anak yang berprestasi dibidang sepak bola menjadi asset potensial bagi Kabupaten Muaraenim,” pungkasnya.

Ketua harian FOSSBI Sumsel Alfa Risi Arma menuturkan, sudah 3 daerah terbentuk kepengurusan FOSSBI 2017-2021. Yakni, Muaraenim, PALI, dan Lahat. “Ketua umum FOSSBI Sumsel langsung yang melantik kepengurusan daerah,” imbuh Alfa. (dev)

News Feed