You are here
Gandeng Polisi Tindak Pencuri Air PDAM DAERAH HEADLINE 

Gandeng Polisi Tindak Pencuri Air PDAM

LUBUKLINGGAU, MS – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menginstruksikan pihak PDAM Tirta Bukit Sulap untuk melakukan MoU dengan Polres Lubuklinggau sesegera mungkin guna menindak oknum masyarakat yang memanfaatkan air PDAM tanpa melalui meteran. “Masih banyak oknum masyarakat yang memanfatkan air PDAM tanpa melalui meteran,” kata Nanan.

Menurutnya, hal tersebut melanggar, merugikan dan mengurangi debit untuk pelanggan yang memiliki meteran. Karena itu, Nanan dengan tegas menginstruksikan PDAM untuk melakukan kerjasama guna menindak hal tersebut. “Saya instruksikan direksi, segera mungkin lakukan kerjasama dengan Polisi untuk menindak oknum itu,” tegasnya.

Selain itu, Nanan menambahkan bahwa adapula pelanggan yang masih menunggak pembayaran air. Yang mana dari 14.935 pelanggan aktif,  hampir 30 persen itu tunggakan. Penunggakan itu disebabkan sejumlah faktor diantaranya mereka merasakan suplai air yang didapatkan tidak maksimal.

Kemudian, mereka pada bulan-bulan tertentu ada kebutuhan. Sehingga mereka meremehkan untuk membayar. “Saya minta mulai bulan depan, PDAM harus proaktif mengunjungi masyarakat, jemput bola. Tidak hanya menunggu keluhan, buka on call center untuk layanan keluhan pakai telepon,” pungkasnya. (dhiae)

 

Related posts

Leave a Comment