You are here
Gandeng Yayasan Kanker, Rodi Wijaya Serap Aspirasi Warga HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Gandeng Yayasan Kanker, Rodi Wijaya Serap Aspirasi Warga

LUBUKLINGGAU, MS – Reses perorangan yang dilakukan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya di Kelurahan Taba Koji dan Kelurahan Mesat Seni menarik antusias warga. Tak hanya menampung aspirasi dan keluh kesah warga di lima Rukun Tetangga (RT), politisi besutan Partai Golkar tersebut juga sisipkan dialog kesehatan bagi para peserta.

Dialog kesehatan mengupas berbagai penyakit berbahaya dan pola pengobatan, pencegahan hingga penangananya. Menariknya pemateri juga mengajarkan pola hidup sehat bagi ratusan peserta yang hadir.

“Agar suasana hidup dan pola menjaring aspirasi tidak jenuh makanya saya sisipkan dengan dialog kesehatan,” ujar Rodi.

Berbagai keluhan disampaikan peserta dihadapan Camat Lubuklinggau Timur I, Heny Fitrianty mulai dari pemberian bantuan PKH tak tepat sasaran, penerangan lampu jalan hingga bantuan rebana bagi ibu-ibu pengajian.

“Menyangkut pemberian bantuan PKH tak tepat sasaran, kedepan akan ada formulasi diterapkan sama halnya yang di terapkan di Kabupaten Bandung dan Kota Sukabumi dengan pemasangan plat rumah tangga miskin,” timpal Rodi.

Ditambahkan Heny pemberian bantuan PKH saat ini menggunakan data tahun 2014, dan selama proses berlangsung pihak kecamatan dan kelurahan melakukan pendataan penerima.

Dalam kesempatan tersebut secara pribadi H Rodi Wijaya membantu 100 sack semen untuk pembangunan masjid Al Kautsar yang diikuti dengan Ketua Fraksi Golkar, Djonny ikut membantu 10 sack semen. (dhia)

Related posts

Leave a Comment