You are here
Gandus Putra Juara Liga Remaja U-16 Sumsel Super League OLAHRAGA 

Gandus Putra Juara Liga Remaja U-16 Sumsel Super League

Presiden Sumsel Super League, Hendri Zainuddin, bersama dengan Pelatih dan Pemain Gandus Putra
Presiden Sumsel Super League, Hendri Zainuddin, bersama dengan Pelatih dan Pemain Gandus Putra

PALEMBANG — Gandus Putra akhirnya dipastikan menjadi Juara Liga Remaja U-16 Sumsel Super League Tahun 2016. Kepastian itu didapatkan setelah Wahyuda dan kawan-kawan mengalahkan SYSA Muba melalui adu tendangan penalti dengan hasil akhir 8-7 di Lapangan Kamboja, Palembang, Hari Minggu tanggal 07 Agustus 2016.

Di babak pertama, Gandus Putra yang turun dengan kekuatan ini, mencoba untuk mencetak gol ke gawang SYSA Muba yang dijaga oleh Vieri Syahda. Peluang demi peluang yang coba dibangun dari sisi kiri dan kanan pertahanan SYSA Muba, tidak mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Begitu juga dengan SYSA Muba, Tim Asuhan Danan Jaya itu juga menyerang pertahanan Gandus Putra yang dikawal oleh Pirmanda dan kawan-kawan. Namun, kokohnya lini belakang tim asuhan Sapril itu, membuat pemain SYSA Muba kewalahan. Babak Pertama pun berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Perubahan strategi pun dilakukan oleh Sapril di babak kedua. Ari Saputra yang dianggap tidak bermain optimal, ditarik keluar dan digantikan oleh Wahyudi. Hasilnya sangat baik, serangan yang dibangun pun menjadi lebih bervariasi dan sering membahayakan gawang SYSA Muba namun kembali berhasil digagalkan.

Pertandingan yang cenderung keras di babak kedua, mengharuskan wasit mengeluarkan kartu. Dua pemain dari Gandus Putra yakni Muhammad Aji Sucipto dan Novariansyah, mendapatkan kartu kuning dari Hari Jayusman, wasit yang memimpin pertandingan tersebut.

Sayangnya, berbagai variasi serangan yang dibangun oleh kedua tim, tidak dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi gol. Pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang 0-0 sehingga harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti karena berdasarkan kesepakatan saat technical meeting, apabila hasil imbang akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Tujuh pemain SYSA Muba, berhasil melakukan tendangan penalti. Pemain-pemain itu yakni Zulfachri, Sulaiman, Yoan Pratama, Panggi Meidiansyah, Nurrofik S, Kevin Arahman, dan M. Saiq Ali. Sedangkan delapan orang pemain Gandus Putra yang berhasil mengeksekusi tendangan Penalti adalah Wahyuda, Rocky AR, Wahyudi, M Aji Sucipto, RM Rico Gunawan, Rio Kurniawan, Firmanda Aditia, Andre Wijayanto.

Pelatih Gandus Putra, Syapril, ketika selesai pertandingan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Gandus Putra. “Sebelum pertandingan dimulai, saya katakan bahwa kami akan bermain all out. Apa yang saya prediksikan, menjadi kenyataan Kami bisa mengimbangi SYSA Muba dan akhirnya menjadi juara SSL U-16 Tahun ini.” katanya.

Sementara itu, Hendri Zainuddin yang merupakan Presiden Sumsel Super League, mengatakan bahwa semua tim yang masuk ke dalam babak semifinal, adalah tim yang terbaik. “Kalau sudah di final, itu hanya faktor mental dan keberuntungan. Selebihnya, keempat tim itu kami anggap adalah tim terbaik di ajang ini. Selamat untuk Patra Muda yang berhasil menjadi juara ketiga dan Bintang Sriwijaya juara keempat.” ujar Mantan Manajer Sriwijaya FC itu. (ojs)

Related posts

Leave a Comment