You are here
Gelar Rapat Musdes dan Pra Pelaksanaan Pembangunan, Kades Semangati Warga ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Gelar Rapat Musdes dan Pra Pelaksanaan Pembangunan, Kades Semangati Warga

BM 12

BENGKULU SELATAN, MS – Diharman Kepala Desa Padang Lebar, Kecamatan Seginim, meminta warganya tetap semangat, walaupun dalam melaksanakan rapat Musyawarah Desa (Musdes) dan rapat pra pelaksanaan pembangunan diadakan pada malam hari. Hal ini ia sampaikan pada saat rapat Sabtu malam (2/5/2020) di kantor Desa Padang Lebar.

BM 10“Adik sanakku sekalian walaupun dalam kondisi bulan puasa serta dalam suasana, kita berperang melawan Covid-19 namun saya ingin dalam rapat ini. Adik sanak sekalian tetap fokus dan semangat dalam menyampaikan usulan untuk pembangun ditahun 2021nanti,” ajak Kades.

Menurut dia, dalam rapat musdes yang berlangsung malam hari, menjaring beberapa usulan yang masih didominasi kepembangunan infrastruktur diantaranya, pengaspalan jalan lingkungan desa dan jalan sentra produksi, pembangunan gedung PAUD, pembangunan kandang sapi ternak. “Ya, ada empat usulan yang menjadi skala prioritas pembamgunan Desa Padang Lebar untuk tahun 2021 nanti,” sampainya.

Ia menjelaskan hasil dari musyawarah pra pelaksanaan pembangunan ada tiga fisik kegiatan yang akan dilaksanakan dengan Dana Desa tahap satu yakni peningkatan balai Desa, pembuatan sumur bor, dan pembuatan MCK sebanyak dua unit. “Yang mana kegiatan ini akan segera kita laksanakan uasai kita melaksanakan rapat pra pelaksanaan pembangunan ini,” terang Diharman melalui pesan whatsapnya kepada Metrosumatera.com

Acara yang dilaksanakan Badan Permusyawratan Desa bersama Pemdes ini dihadiri juaga, pendamping Desa, Karang Taruna, Kader Posyandu, PKK, Kadus dan masyarakat desa. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment