oleh

Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting, Camat Harlius Apresiasi Lurah Pasar Martapura

OKUTIMUR, MS – Upaya pemerintah dalam melakukan Pencegahan Stunting dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan terus gencar dilakukan.

Kali ini, Kelurahan Pasar Martapura, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan sosialisisai pencegahan stunting, bertempat di Kantor Kelurahan Pasar Martapura, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Camat Martapura Harlius S.Sos,MM, serta diikuti oleh ratusan peserta dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini narasumber diisi oleh Ferdi dan Cikna dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Dalam laporannya, Lurah Pasar Martapura Joni Apion SE mengatakan, kegiatan Pencegahan stunting dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) agar terciptanya generasi masa depan anak dan lingkungan bersih dan sehat.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menambah pengalaman masyarakat khususnya di Kelurahan Pasar Martapura.

“Kita hadirkan dua narasumber yang cukup berpengalaman, sehingga pengalaman yang kita dapat nanti kita selalu selaku orang tua bisa menciptakan generasi yang cerdas dan produktif apabila telah di kemudian hari anak kita menjadi yang terbaik dan bermanfaat untuk agama masyarakat dan negara. Di situlah titik kebanggaan bagi kita semua sebagai orang tua,” katanya.

Sementara, Camat Martapura Harlius Ssos MM mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilaksanakannya kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan ini.

“Kami berharap kepada seluruh bapak ibu peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini. Karena kegiatan ini penting untuk kehidupan anak-anak kita di masa yang akan datang,” jelasnya.

Untuk narasumber, kata Camat, dapat memberikan ilmu pengetahuan yang seluas-luasnya, sehingga para peserta nanti sekembalinya dari tempat ini akan mendapatkan bekal ilmu pengetahuan minimal untuk keluarga masing-masing.

“Ilmu pengetahuan ini bapak ibu peserta ayo kita terapkan kita salurkan bagi seluruh masyarakat tempat tinggal kita masing-masing. Alhamdulillah Kelurahan Pasar Martapura ini belum ada stunting, kita berharap dari sekarang sampai selanjutnya tidak ada lagi stunting,” pungkasnya. (Boy)

News Feed