oleh

Generasi Muda Harus Berpartisipasi Aktif Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) bidang Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan mengadakan sosialisasi peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat.

Sosialisasi yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat ini berlangsung di hotel Calista dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Januarsah SH MM

Kepala Badan Kesbangpol H Surya Desman SIP MM dengan diadakannya sosialisasi ini mengharapkan masyarakat dapat menambah wawasan kebangsaan dan wawasan nusantara serta serta mengimplementasikan dan mengaktualisasikan dalam pelaksanaan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

“Dengan sosialisasi ini terapkan generasi muda dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan tetap tegak dan utuhnya NKRI,” tutur H Surya Desman, Senin (30/1120).

Sekda kabupaten Lahat Januarsyah SH MM membuka kegiatan soaialisasi menyampaikan dengan adanya hal yang terjadi di masyarakat seperti semakin menipisnya apresiasi terhadap Pancasila lembaga ideologi negara, menurunnya tingkat kerukunan umat beragama, konflik antar kelompok masyarakat, pengabaian terhadap budaya lokal, serta timbulnya fanatisme kedaerahan, dengan kondisi ini yang mana akan menggerogoti persatuan dan kesatuan Bangsa yang pada akhirnya akan menghambat pembangunan.

Melihat fenomena itu, kata Januarsah, pemerintah mengambil langkah konkrit untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan timbul di kemudian hari

” Upaya nyata yang dilakukan pemerintah untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsa wawasan nusantara adalah mengadakan sosialisasi dan orientasi di generasi muda Sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan,” tuturnya.

Lanjut Juarsah, Salah satu upaya pemerintah untuk memgantisipasi hal hal yang tidak diinginkan kemudian hari melalui badan kesatuan Bangsa dan politik dengan mengadakan kegiatan peningkatan rasa solidaritas dan peningkatan sosial di kalangan masyarakat

” Dengan harapan masyarakat agar dapat meningkatkan pemahaman semangat kebangsaan, hingga dapat mengimplementasikan dan mengaktualisasikannya dalam berkehidupan di masyarakat,” tutupnya. (nur)

News Feed