You are here
Genjot PAD, BPKAD Buka Layanan Keliling Pembayaran PBB BENGKULU HEADLINE 

Genjot PAD, BPKAD Buka Layanan Keliling Pembayaran PBB

BENGKULU SELATAN, MS – Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari sektor Pajak Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan menggelar layanan keliling pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Dengan menggunakan mobil khusus yang dilengkapi dengan peralatan komputer, printer dan genset, tim BPKAD siap melayani masyarakat yang ingin membayar PBB.

Kabid Pendapatan BPKAD Bengkulu Selatan, Edwin Permana menyampaikan, layanan pembayaran PBB keliling ini sudah berjalan selama tiga hari, sejak tanggal 10 September 2019.

Layanan ini, menurut Kabid, dimulai dari Kecamatan Pino Raya, selanjutnya secara bertahap akan menyasar seluruh kecamatan di Bengkulu Selatan.

“Hari pertama di Kantor Camat Pino Raya. Tapi kantor camat tidak ada yang bayar, hari kedua di Desa Pagar Gading dan hari ini (12/9) di Desa Nanjungan. Selain di Kantor Desa, petugas kami juga membuka layanan hingga ke pasar-pasar,” jelas Kabid.

Edwin mengklaim, masyarakat cukup antusias untuk melakukan pembayaran PBB. Terbukti, hari kedua di Desa Pagar Gading, BPKAD berhasil menghimpun pembayaran PBB dari masyarakat mencapai Rp 2,5 juta.

Berdasarkan data dari BPKAD, realisasi PBB saat ini mencapai 27,31 persen dari target PBB sebesar Rp 1,09 Miliar.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar membayar PBB sebelum jatuh tempo 30 November 2019. Selain melalui petugas keliling, masyarakat bisa membayar PBB melalui Bank, Kantor Pos ataupun langsung mendatangi kantor BPKAD Bengkulu Selatan. (bajul)

Related posts

Leave a Comment