oleh

Gerakan Roda Perekonomian, Bupati OKUT bersama Dinsos OKUT Bagikan Bantuan Sosial Berupa UEP

OKUTIMUR, MS – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Sosial OKU Timur kembali menyerahkan bantuan sosial sembako berupa bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) bagi masyarakat miskin/pra sejahtera pekerja informal dan sembako bagi masyarakat daerah rawan konflik serta pembagian uang duka.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Koni Belitang, dan diserahkan langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi oleh Kepala Dinas Sosial OKU Timur Hanafi, S.E, M.M.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.000 orang penerima sembako dan 80 orang penerima UEP dari 10 kecamatan yang ada diwilayah Bumi Sebiduk Sehaluan.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari sila ke lima dalam Pancasila.

“Ini merupakan salah satu perwujudan dari sila ke 5, pembagian paket sembako dan peralatan UMKM untuk menggerakkan roda perekonomian lewat para pedagang kecil dan menengah,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, Pemkab OKU Timur juga turut membagikan pupuk cair organik yang sudah dikenal masyarakat dengan nama Bioenos. Pupuk ini dibagikan guna menambah hasil panen perkebunan.

“Saya tentunya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. Semoga dengan bantuan ini, insya Allah perdamaian akan tercipta, Ekonomi Naik OKU Timur Sejahtera untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial OKU Timur Hanafi, S.E, M.M dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan atas Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022.

“Tentang Percepatan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem serta Keputusan Bupati OKU Timur Nomor 203 Tahun 2023 tentang Penerima Bantuan Sosial Program Ekonomi Produktif,” pungkasnya. (Boy)

News Feed