oleh

Golkar Lubuklinggau Resmi Buka Penjaringan

LUBUKLINGGAU-Kabar gembira bagi warga Kota Lubuklinggau. Secara resmi DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau membuka penjaringan bakal calon kandidat Wawako Lubuklinggau periode 2025-2030.

Pendaftaran dibuka mulai 4 April sampai 18 April 2024 di Kantor DPD II Golkar Lubuklinggau, yang beralamat di Jalan Sultan Mahmud Badarudin II Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Selatan II.

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia penjaringan kandidat, Nazaruddin melalui sekretarisnya Yani Rizal, Kamis (4/4).

“Kami membuka seluas-luasnya bagi warga yang ingin mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Wawako Lubuklinggau. Namun kembali saya tegaskan kami hanya membuka pendaftaran bagi kandidat calon Wawako. Sementara untuk kandidat calon wako, kami akan mengusung kader Golkar sendiri,” tegas Yani Rizal didampingi Rodi Wijaya.

Pendaftar bacalon wakil wali kota dapat mengambil formulir kepada panitia mulai pukul 10.00-16.00 Wib.

“Silahkan daftarkan diri anda ke Golkar Lubuklinggau. Tak hanya politikus, pengusaha hingga birokrat yang berminat pun silahkan untuk mendaftarkan diri,” tambahnya.

Ditambahkan Yani Rizal Golkar hanya membuka penjaringan bakal calon wakil wali kota alasanya karena ketua DPD Golkar H Rodi Wijaya dinilai DPP Golkar sudah berhasil memimpin partai berlambang pohon beringin ditiga periode sekaligus.

Inilah yang jadi salah satu alasan kuat bagi Golkar mengeluarkan surat sakti dan merestui Rodi Wijaya untuk nyalon walikota Lubuklinggau.

“Berapapun nantinya kandidat yang mendaftarkan diri seluruh nama akan kami usulkan ke provinsi untuk ditindak lanjuti. Semua kandidat punya peluang yang sama, namun lagi-lagi siapa kandidat yang akan diusung sepenuhnya keputusan partai dan sudah melewati tapan survei,” jelasnya.(Dhia)

News Feed