You are here
Gotong Royong Buka Lahan, Harapkan Pengerasan Jalan DAERAH 

Gotong Royong Buka Lahan, Harapkan Pengerasan Jalan

PALI, MS – Kepala Desa (Kades) dan Warga Desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara, bersama-sama membuka lahan, guna membuka akses Jalan Pedesaan, lahan ini sepanjang 600 Meter, yang bakal dijadikan Jalan Lingkar Desa, dengan harapan pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), bisa mendukung program desa, dan mempermudah Akses masyarakat.

Kades Tanding Margam A Rivai, mengungkapkan gotong royong membuka lahan, guna membuka jalan pedesaan, perlu adanya dorongan masyarakat, disini bersama-sama melakukan gotong royong, dengan menebas dan memotong pohon, seluruh pohon yang ada dipotong menjadi rata, tanpa adanya sisa sedikitpun, akses jalan ini akan dijadikan Jalan Lingkar Desa. Sabtu (5/11).

“Jalan ini di Dusun III yang menuju Jalan Talang Air Itam Dusun IV, dan panjangnya pun seluas 600 meteran, dan Jarak kedua Dusun tersebut berkisaran 3 Kilometer, namun setelah setelah jalan tersebut dibuka jarak tempuhnya menjadi lebih singkat yakni sekitar 2 KM, serta bisa dijadikan Jalan Lintas juga, akses jalan ini mempermudah masyarakat, ” ujarnya.

Sementara itu Nurul Fallah SH, Warga Tanding Marga, menegaskan bahwa Jalan ini memang sengaja dibuka oleh Pedesaan, guna mempermudah akses masyarakat, dan apabila dibuka Jalan ini bisa menjadi Jalan Alternatif, serta akan berkembang kedepannya, apalagi selama ini area Dusun IV tersebut sebelumnya agak terisolir. Harapan ke depan pemerintah akan lebih dapat memberikan fasilitas umum, baik itu sekolah dan infrastruktur lainnya.

“Saya berharap kedepan Pemkab PALI dapat meningkatkan status jalan tersebut, paling tidak tahun depan ada pengerasan jalan, dan mengapresiasi Kinerja Pemerintah Desa Tanding Marga dibawah kepemimpinan Kades A. Riva’i, yang telah banyak melakukan terobosan-terobosan, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun kesadaran masyarakat. “Terbukti dengan adanya gotong royong masyarakat yang secara sadar mau ikut membangun jalan lingkar desa tersebut, hal ini sudah jarang di desa desa lain,” pungkasnya. (Yeng)

 

Related posts

Leave a Comment