You are here
Grand Final Bujang Gadis Lahat Untuk  Duta Wisata DAERAH HEADLINE 

Grand Final Bujang Gadis Lahat Untuk Duta Wisata

LAHAT, MS- Pemilihan  Bujang Gadis Lahat Bercahaya tahun 2019 memasuki babak  grand final,  yang berlangsung Selasa malam (06/08/2019)  di gedung Kesenian Kabupaten Lahat.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Sri Muliati,SH.MM dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan dari pemilihan Bujang Gadis Lahat ini agar generasi muda turut berpartisipasi dalam mempromosikan aset-aset kepariwisataan serta melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya Kabupaten Lahat.
Tidak hanya itu pemilihan bujang gadis Lahat ini juga untuk mengembangkan bakat, kreatifitas dan kemampuan generasi muda sehingga dapat berprestasi dalam bidang kepariwisataan, mengantisipasi generasi muda dari pengaruh budaya asing yang tidak sesuai atau bertentangan dengan nilai-nilai kearifan daerah, mempersiapkan duta wisata Kabupaten Lahat yang mempunyai kemampuan dan wawasan luas, dan membntu mempromosikan industri wisata di Kabupaten Lahat,menjadi media untuk menjadi calon peserta ke event yang lebih tinggi.
“Diharapkan dengan adanya bujang gadis Lahat ini akan adanya Duta Wisata untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Lahat,” harapnya.
Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa pemilihan bujang gadis Lahat merupakan acara tahunan sejak beberapa tahun silam.Generasi muda sebagai cita-cita penerus bangsa yang mempunyai potensi yang besar untuk melestarikan budaya bangsa.
Dilanjutkankanya bahwa pemilihan bujang gadis ini merupakan wadah untuk memelihara dan melestarikan budaya bangsa.
Ia yakin bahwa para finalis sudah melewati berbagai seleksi ini dengan tepat memiliki kepribadian yang baik,performa yang mengalir,memiliki pengetahuan yang luas serta memiliki komunikasi yang baik.
Dengan adanya pemilihan bujang gadis ini diharapkan akan ada bujang gadis yang kualitasnya lebih baik dari seniornya terdahulu prestasi yang di dapat pada ajang putra-putrinya mendapatkan beberapa penghargaan pada ajang bergengsi.
Diharapkan juga agar finalis yang terpilih dapat mengembangkan potensi diri sehingga dapat membantu pemerintah dalam percepatan mempromosikan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan pembangunan di Kabupaten Lahat.
“Saya menghimbau kepada generasi muda agar tidak mudah menerima budaya asing yang belum tentu sesuai dengan budaya daerah Kabupaten Lahat,” tutupnya.
Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah,SH.MM, Dandim 0405, Kapolres Lahat, Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati,S.Hut, Ketua GOW Ibu Sumiyati Haryanto, Forkompimda Kabupaten Lahat, Assisten, staf ahli, Bujang Gadis Pagaralam, Bujang Gadis Empat Lawang, para finalis bujang gadis Lahat serta para tamu undangan yang sempat hadir. (Nur)

Related posts

Leave a Comment