You are here
Guru Agama Dirampok Orang Tak Dikenal KRIMINAL 

Guru Agama Dirampok Orang Tak Dikenal

PALI, MS – Usai kejadian perampok menusuk tukang kasur beberapa waktu yang lalu, kini kembali melakukan aksinya perampok menggunakan senjata laras panjang, dengan merampok guru agama di Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 2 penukal, kecamatan Penukal, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Kankan Kemenag Pali H Deni Priansyah SAg SPd I, membenarkan bahwa 4 orang Asn dan PNS di Kakan Kemenang dirampok oleh orang tak dikenal (OTD), dan menurut keterangan korban, perampok menggunakan senjata api laras panjang, pendek dan kayu.

“Ada 3 orang Guru Honorer dan 1 Penyuluhan Agama, semuanya itu asal dari kecamatan Penukal, yakni Amri Syahrial (penyuluhan agama), Rida Adawiyah, Pipit Anita dan Eka riyanti (Guru Honorer PAI di SMPN 2 Penukal), Senin (2/10) sekitar 07.30 wib kejadiannya, ” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa korban hendak menghadiri upacara hari kesaktian pancasila di halaman pemkab pali, korban di rampok di Jalan simpang raja – jerambah besi kecamatan Talang Ubi, adapun barang hilang yakni 2 unit motor berjenis Jupiter dan Scoopy beserta tas kerja.

Sementara itu Amri (40), salah satu korban yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar di Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, dirinya membonceng istrinya yang juga seorang guru di SMP N 2 Penukal.

“Kami konvoi sekitar lima unit sepeda motor, tapi kebanyakan perempuan. Posisi kami di depan bersama teman kami yang juga perempuan semua. Ketika di lokasi kejadian keluar enam orang dari semak – semak memakai topeng. Dua orang diantaranya langsung menodongkan pistol dan yang lain menggunakan kayu,” ungkap Amri.

Dikatakannya bahwa dirinya bersama kawan-kawan lainnya akan mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan setiap awal bulan. “Karena kami takut, terpaksa kami serahkan sepeda motor kami. Sementara kawan-kawan lainnya di belakang rombongan, langsung memutar arah dan lari ketakutan,” ungkap dia.

Lanjutnya para pelaku langsung melarikan diri ke arah Sungai Limpah membawa dua unit sepeda motor korban dan sebuah tas berisikan berkas penting serta handphone dan dompet.

Sementara Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes didampingi Kanit Reskrim Iptu Rusli, mendapatkan laporan ini langsung menuju tempat kejadian.

“Kami langsung ke TKP dan langsung mengejar pelaku bersama anggota kita, menelusuri ke arah para pelaku lari sesuai keterangan korban, dan anggota pun sudah kami sebar untuk menutup jalan pelaku.” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment