You are here
H-2 Bupati dan Wakil Bupati Lahat Lakukan Uji Coba Penyoblosan BISNIS HEADLINE 

H-2 Bupati dan Wakil Bupati Lahat Lakukan Uji Coba Penyoblosan

LAHAT, MS – H-2 dari jadwal Pemilihan yang ditetapkan, nampak Bupati Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto beserta masyarakat sudah berbondong bondong datang ke TPS untuk menunaikan kewajiban sebagai warga negara yang berlokasi di lapangan MTQ Lahat.

Bupati dan wakil bupati, sekda dan ketua KPUD Nana priatna S Hi mendapat giliran pertama lakukan pencoblosan yang sebelumnya menerima blangko c6 oleh petugas KKPS, Seperti masyarakat umumnya bupati dan wakilbupati duduk dibangku antrian menanti giliran, semua kegiatan dalam tahapan pencoblosan di peragakan dalam simulasi pemilihan yang diselenggarakan oleh KPUD Lahat, Senin (15/4/2019).

Dalam pembukaan Simulasi Nana priatna S Hi ketua KPUD sampaikan, kegiatan simulasi penghitungan suara dan rekapitulasi, KPU Kabupaten Lahat dengan seluruh kekuatan yang ada siap melaksanakan persiapan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April.

Kegiatan ini dilakukan agar kawan-kawan PPK, PPS, KPPS, tidak salah dan tepat guna, untuk bisa mengetahui bagaimana cara mencoblos, bagaimana nanti rekapitulasi hasil penghitungan ini ditekankan betul, kalau terjadi permasalahan antara hasil dan penghitungan maka di harapkan kepada petugas KPPS untuk menyelesaikannya pada tempatnya.

“Pemilu Pilpres dan pileg ini akan berjalan dengan aman dan nyaman, harapan Kita semua mudah-mudahan ini akan terlaksana dengan baik,” harapnya.

Ditempat yang sama bupati Lahat Cik Ujang SH, yakin di Kabupaten Lahat penyelenggara pilpres dan Pilkada sudah terorganisir, sudah ada aturan, seluruh KPPS tinggal menjalankan apa yang sudah ada dan tertera di aturan KPU supaya berjalan dengan lancar dan jangan sampai masyarakat banyak yang tidak nyoblos, jadi untuk itu berusahalah bagaimana supaya orang-orang di desa apalagi di daerah-daerah pinggiran supaya hak pilihnya jangan sampai hilang.

“Jadi diusahakan bagaimana caranya supaya bapak ibu yang sudah tua yang apa di desa ataupun di kota ini supaya dapat menggunakan hak pilihnya. Kepolisian, TNI, kawan-kawan media kita jaga sama-sama jaga ketertipan dan keamanan agar pemilu tahun ini berjalan dengan lancar, jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kalau ada hambatan koordinasi dengan KPU dan aparat keamanan di seluruh wilayah kabupaten Lahat,” ajak Cik Ujang. (nur)

Related posts

Leave a Comment