You are here
Hadapi UNBK, SMAN 1 Sanga Desa Khawatir Soal Signal Internet dan Listrik DAERAH HEADLINE PENDIDIKAN 

Hadapi UNBK, SMAN 1 Sanga Desa Khawatir Soal Signal Internet dan Listrik

MUSI BANYUASIN, MS – Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) para siswa kelas XII SMA Negeri 1 Sanga Desa, ikuti acara simulasi bersama disekolah.

Acara simulasi UNBK diikuti oleh 196 orang siswa-siswi SMA Negeri 1 Sanga Desa jalan Depati H M Sahil Kelurahan Ngulak I, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini, berlansung tertib.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sanga Desa, MHabibi Spd Msi, disela kegiatan simulasi UNBK, Rabu (07/02/18) mengatakan, bahwa sekolahnya telah siap melaksanakan UNBK secara mandiri.

Hanya saja para guru khawatir dan masih was-was terhadap masalah gangguan signal dan padamnya listrik ketika UNBK sedang berlansung nanti.

“Kalau untuk sarana prasarana kita sudah siap, hanya saja Para guru dan tenaga operator server komputer khawatir terhadap adanya gangguan signal wifi (Bandwidth) yang berpengaruh pada signal internet pada komputer siswa peserta ujian serta takut terkendala listrik,” ujarnya.

Lebih lanjut, a juga mengungkapkan kesiapan sarana komputer untuk pelaksanaan UNBK tidak terlepas dari kinerja dan kerjasama para guru bersama operator bidang Sarana Prasarana (Sarpras) yang handal.

“Ya, secara akademik para siswa juga telah siap mengikuti UNBK yang akan dilaksanakan pada awal Bulan April nanti

Ditempat yang sama, Alta Piko Agustian,Spd Wakil kepala sekolah Bidang SarPras yang juga Ketua acara Simulasi UNBK SMA Negeri 1 Sanga Desa, berharap agar saat pelaksanaan UNBK nanti, listrik dan signal yang dibutuhkan oleh para siswa dalam akses aplikasi komputer saat ujian dapat berjalan baik.
“Kami berharap saat pelaksanaan UNBK nanti signal internet dapat berjalan dengan maksimal, Dan tidak ada gangguan pada aliran listrik dikarenakan jaringan seluler yang ada ini bergantung pada aliran listrik yang ada,” pungkasnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak sekolah juga akan mengirim surat kepada pihak PLN dan pihak operator seluler.

“Supaya UNBK ini bisa berjalan dengan baik dan siswa peserta ujian bisa mengikuti penuh konsentrasi. Kalau untuk sarpras yang dibutuhkan semuanya siap. In shaa Allah siap pakai pada saat ujian nanti “ imbuhnya.

Sementara Wakil kepala sekolah (Waka) bidang Kurikulum, Evi Arisandi ST didampingi Syaipul Amri Spd Msi,Waka bidang Kesiswaan saat dibincangi mengatakan walaupun telah digelar simulasi, try out tetap diadakan disekolah dengan mendatangkan pihak ketiga dari lembaga bimbel sekayu selaku tutorial saat try out.
“Demi pematangan siswa dalam hadapi UNBK kita akan mendatangkan tutorial dari sekayu saat pelaksanaan try out bagi siswa peserta ujian. Hal ini agar para siswa betul-betul siap saat menghadapi ujian atau UNBK nanti,” katanya. (sba)

Related posts

Leave a Comment