You are here
HAN Gembira Bersama Anak Disabilitas DAERAH HEADLINE 

HAN Gembira Bersama Anak Disabilitas

LAHAT, MS – Kabupaten Lahat adakan Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) bersama Siswa SLB (Sekolah Luar Biasa ) dan Forum anak Lahat.

Peringatan hari anak ditengah pandemi Covid 19 dilaksanakan dengan tema “Anak terlindungi Indonesia Maju” di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat dengan sangat sederhana, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Anak anak disabilitas ciptakan kegembiraan di peringatan hari anak nasional ini, yang dihadiri oleh Pengerak TP PKK Lidiyawati Cik Ujang Ketua GOW Sumiati Haryanto SPd, Ketua DWP Elwirdayanti Januarayah dan tamu lainnya. Dalam kegiatan itu anak-anak menyajikan hiburan pantomi dan bernyanyi.

Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Nurlela SAg MM menyampaikan, untuk mengembangkan seluruh potensi anak khususnya anak-anak yang beriman, cerdas, berakhlak mulia dan meningkatkan perlindungan dan kasih sayang keluarga terhadap meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan, meningkatkan kesadaran untuk memperoleh pemahaman tentang pentingnya meningkatkan kesadaran semua pihak terkait untuk memperoleh pelayanan pendidikan, kesehatan, perawatan serta perlindungan terhadap anak.

“Dalam situasi pandemi merupakan suatu kebanggaan bagi kita untuk selalu dapat memberikan perhatian khusus kepada anak anak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dalam arahanya mengatakan bahwa anak-anak membutuhkan perhatian seperti hak sipil dan kebebasan lingkungan keluarga, pengasuhan anak kesehatan,kesejahteraan hak pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya.

Selain itu anak mempunyai hak yang mesti di dapatnya seperti perlindungan khusus yaitu perlindungan yang diberikan kepada anak dalam darurat misalkan anak yang berhadapan dengan hukum, anak dari keluarga minoritas dan terisolasi, anak dan eksploitasi secara ekonomi dan seksual, anak yang diperdagangkan dan anak yang terlibat kasus narkotika.

“Tetaplah belajar kerja keras dan berdoa jika Tuhan menghendaki tidak ada batasan untuk sukses bagaimanapun kita kami doakan yang terbaik untuk anak-anak semua tercapai cita-citanya yang baik kehidupannya di dunia maupun di akhirat,” tuturnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment