You are here
Harapkan Atlet Karate Linggau Berkiprah di Tingkat Nasional DAERAH HEADLINE OLAHRAGA 

Harapkan Atlet Karate Linggau Berkiprah di Tingkat Nasional

LUBUKLINGGAU- 455 peserta dari 24 kontingen karate ikuti open turnament karate piala Walikota Lubuklinggau tahun 2017 yang diselenggarakan Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) di Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat membuka turnamen mengungkapkan kegiatan tersebut bakal diselenggarakan setiap tahunnya. Dengan harapan mampu memunculkan bibit atlet dari Lubuklinggau yang membanggakan kota Lubuklinggau baik tingkat provinsi hingga nasional.

“Kota Lubuklinggau siap untuk melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya. Saya atas nama pemerintah kota Lubuklinggau dan selaku walikota mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta,” jelasnya.

Diungkapkan Nanan, sapaan akrab Walikota bahwa ia mengharapkan para peserta dari luar kota untuk menikmati yang ada di Lubuklinggau.

“Inilah kita yang sedang membenahi diri. Selamat berlomba dan jaga sportifitas. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah untuk kemajuan karate di sumbagsel,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Forki Sumsel yang hadir dalam kegiatan tersebut, Aliyuddin Asral mengucapkan terimakasih kepada walikota yang sudah menyediakan seluruh fasilitas perlombaan.

“Salam hormat kepada bapak walikota yg juga ketua forki kota Lubuklinggau,” katanya.

Selain itu, pihak Forki Sumsel juga salut dan memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah kota Lubuklinggau, karena sedikit sekali kabupaten kota yang mau melaksanakan olahraga khususnya karate ini.

“Ini adalah cikal bakal bahwa bibit unggul sumsel yang mencapai level nasional. Besar harapan kami kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mencari atlet tangguh khususnya dari Lubuklinggau untuk PON tahun 2020 di Papua,” jelasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment