You are here
Hari Pahlawan Jadikan Momentum Penyemangat DAERAH HEADLINE 

Hari Pahlawan Jadikan Momentum Penyemangat

LUBUKLINGGAU, MS – Peringatan hari Pahlawan kemarin (10/11) merupakan momentum untuk mengingat, mengenang perjuangan yang telah diakukan para pahlawan meraih kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan sebagai generasi penerus bangsa disaat ini semangat harus dibangun. Sebab didalam sejarah perjuangan para Pahlawan harus menjadi panutan untuk dijadikan penyemangat hidup didalam diri. “Yang bagus-bagus didalam sejarah tersebut, untuk kita, dijadikan penyemangat dalam diri kita sendiri,” terangnya.

Selain itu, sejarah perjuangan para pahlawan untuk saat ini harus dijadikan penyemangat didalam membangun negara, khususnya Kota Lubuklinggau. “Jadi penyemangat didalam membangun negar dan kota Lubuklinggau tercinta ini,” ungkapnya.

Orang nomor satu di bumi Sebiduk Semare itu kemarin dalam pelaksanaan upacara hari Pahlawan di lapangan tembak Kayu Ara, Lubuklinggau bertindak selaku pembina upacara.

Selesai pelaksanaan upacara, dilaksanakan pula upacara di taman makam pahlawan. Dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga dipusara makam pahlawan.

“Setiap hari besar, tentu kita disuruh memperingati, mengingatkan kembali, mengenang bagaimana dulu sejarah-sejarahnya dulu,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment